Demi Messi Menari, PSSI Garansi Kualitas Terbaik Rumput SUGBK

Minggu, 28 Mei 2023 - 23:59 WIB
loading...
Demi Messi Menari,  PSSI Garansi Kualitas Terbaik Rumput SUGBK
Tuan rumah PSSI akan menjamu Argentina dengan menyediakan lapangan terbaik/Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Kehadiran Timnas Argentina di Indonesia menjadi momen istimewa. Tuan rumah PSSI akan menjamu sang juara dunia 2022 itu sebaik mungkin, termasuk menyediakan lapangan terbaik untuk penampilan Tim Tango versus Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi akan dibuat senyaman mungkin saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Stadion kebanggaan Indonesia itu memiliki kualitas rumput terbaik.



Lapangan SUGBK sudah melewati penyulaman rumput sintetis yang direkomendasikan FIFA. Tidak tanggung-tanggung alat penyulaman didatangkan langsung dari Eropa.

Argentina akan melawan Timnas Garuda pada FIFA matcday 2023 di SUGBK, Senin (19/6/2023). Arya mengatakan Messi bisa menunjukkan kualitas gocekannya di depan puluhan ribu suporter di SUGBK nantinya. Apalagi, aksi pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sangat dinanti-nantikan publik sepak bola Indonesia.



"Pokoknya, Messi kalau menendang bola itu di rumput top pokoknya," ucap Arya di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Arya mengatakan sebelumnya lapangan SUGBK memang sudah disiapkan maksimal untuk pergelaran Piala Dunia U-20. Namun, ajang itu batal digelar di tanah air.

"Ini juga menjawab ternyata lapangan-lapangan yang kemarin disiapkan untuk Piala Dunia U-20 itu top dan bagus," katanya.

Arya menambahkan, tidak ada permintaan khusus dari Albiceleste -julukan Timnas Argentina- hadir di Indonesia. Namun, pihaknya akan menyambut kedatangan mereka sebaik mungkin. "Tidak ada (permintaan aneh-aneh). Oke-oke saja," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)