Profil Windri Patilima, Atlet MMA Indonesia yang Tampil di Road to UFC 2023

Selasa, 30 Mei 2023 - 06:00 WIB
loading...
Profil Windri Patilima, Atlet MMA Indonesia yang Tampil di Road to UFC 2023
Profil Windri Patilima kini tengah banyak dicari orang. Ini tak lepas dari keberhasilannya menembus ajang Road to UFC 2023 / Foto: Instagram Windri Patilima (@windripatilima)
A A A
Profil Windri Patilima kini tengah banyak dicari orang. Ini tak lepas dari keberhasilannya menembus ajang Road to UFC 2023.

Windri Patilima tampil dalam Road to UFC Season 2 yang dihelat pada 27-28 Mei 2023 kemarin. Petarung Mixed Martial Arts ini sebelumnya telah menjalani pelatihan di MMA Fight Academy, San Diego, Amerika Serikat, pada Februari lalu.

Namun wakil dari Indonesia ini gagal melaju ke babak semifinal di ajang tersebut usai kalah TKO dari Shin Haraguchi (Jepang), pada 28 Mei 2023.


Profil Windri Patilima


Sebelum namanya tersohor, pria kelahiran 19 Juli 1993 ini diketahui pernah bekerja sebagai kuli bangunan, bongkar muatan semen, hingga tukang listrik. Bakatnya sebagai petarung telah dilatih sejak masih muda, ketika pria asal Bilalang, Sulawesi Utara ini berlatih bela diri bersama sepupunya yang menjadi seorang pelatih pencak silat.

Hingga pada akhirnya Windri mulai menjajal MMA dengan berlatih di camp Bogani MMA. Camp pelatihan tersebut menjadi pondasi utama baginya untuk terus melaju di dunia pertarungan bebas.

Seiring waktu, Windry mulai dikenal sebagai petarung yang menjanjikan. Sampai dirinya masuk dalam MMA Fight Academy.



Banyaknya bekal yang diberikan dari MMA Fight Academy membuat sosok Windri Patilima semakin berkembang baik secara teknik dan skill. Namanya di dunia MMA semakin mencuat setelah menaklukkan Theodorus Ginting yang merupakan juara tak terkalahkan.

Sepanjang pertarungannya, Windry dikenal akan teknik rear naked choke. Teknik kuncian itu dapat menjamin lawannya takluk dalam waktu singkat.

Meski dikenal sebagai petarung MMA paling berbahaya dari Indonesia. Kekalahannya dari Shin Haraguchi di ajang Road to UFC 2023 Season 2 menandakan bahwa dirinya masih perlu banyak belajar dan berlatih.

Dari ajang Road to UFC 2023 Season 2 tahun 2023 ini juga yang membuat Windry mengalami kekalahan pertamanya sepanjang berkarier di MMA. Kini dirinya mencatat rekor bertanding 9-1. Tentunya kekalahan ini akan jadi bekal berharga bagi petarung MMA yang merupakan sosok suami dari Gita Sahelangi tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)