Soroti 3 Keputusan Penting Kongres Biasa PSSI, Partai Perindo: Serius Majukan Sepak Bola Nasional

Senin, 29 Mei 2023 - 17:00 WIB
loading...
Soroti 3 Keputusan Penting Kongres Biasa PSSI, Partai Perindo: Serius Majukan Sepak Bola Nasional
Ada tiga keputusan penting hasil Kongres Biasa PSSI. Ini mendapat tanggapan dari Partai Perindo. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ada tiga keputusan penting hasil Kongres Biasa PSSI yang digelar, Minggu (28/5/2023). Ini mendapat tanggapan dari Partai Perindo.



Keputusan yang pertama adalah, rancangan untuk menuju sepak bola Indonesia berprestasi yang sudah disepakati dengan membuat kegiatan-kegiatan di daerah sekaligus menyertakan Asprov untuk hal yang dimaksud.

Kemudian yang kedua, sepak bola Indonesia harus naik kelas dengan memerhatikan segi komersialisasi.

Lalu, ketiga membuat skema terkait target jangka pendek, menengah dan panjang untuk tim nasional (Timnas) Indonesia.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra lalu memberi pandangan. Dia menyatakan tiga keputusan penting menggambarkan betapa seriusnya kepengurusan PSSI saat ini dalam memajukan prestasi Timnas Indonesia.

"Saya kira tiga keputusan penting Kongres Biasa PSSI 2023 itu sudah tepat untuk menggambarkan betapa ambisius dan fokusnya kepengurusan PSSI sekarang dalam memajukan sepak bola nasional," kata Effendi, Senin (29/5/2023).

Effendi Syahputra, yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi), menilai, tiga keputusan penting itu akan mendapat sambutan positif dari masyarakat pecinta sepak bola tanah air.

"Ini telah sesuai dengan janji kampanye Pak Erick Thohir sebelum maju sebagai ketua umum," ujar politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Effendi melanjutkan, dengan adanya 3 keputusan penting itu, menjadi pelecut semangat kepengurusan PSSI, karena telah menetapkan skema jangka pendek hingga jangka panjang apa saja yang harus dicapai.



"Tiga keputusan ini juga akan membuat pengurus PSSI lebih aktif turun menjemput bola untuk mengejar target-target yang telah dicanangkan PSSI," tutur juru bicara nasional Partai Perindo, partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)