Antisipasi Calo, PSSI hanya Jual 2 Tiket untuk 1 Orang

Senin, 29 Mei 2023 - 23:59 WIB
loading...
Antisipasi Calo, PSSI hanya Jual 2 Tiket untuk 1 Orang
Ketum) PSSI, Erick Thohir menjelaskan cara pencegahan calo untuk FIFA Matchday Juni 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menjelaskan cara pencegahan calo untuk FIFA Matchday Juni 2023 antara tim nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina. Dia mengatakan bahawa satu orang hanya bisa membeli maksimal dua tiket.



Indonesia akan melakukan laga persahabatan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023).

Setelah itu skuad Garuda akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

PSSI sudah mengumumkan hanya menyediakan 60 ribu lembar tiket untuk laga Indonesia melawan Argentina. Tiket termurah dijual Rp600 ribu dan termahal Rp4,25 juta.

Hadirnya Lionel Messi membuat pencinta sepak bola Indonesia diyakini bakal mmeburu tiket. Ini bisa dimanfaatkan calo untuk mengambil keuntungan dengan menjual tiket lebih mahal.

Erick mengatakan PSSI sudah melakukan antisipasi calo tiket. Dia menjelaskan satu KTP hanya diperbolehkan membeli dua tiket.

"Ya kita nanti ada sistem yang dibangun, salah satunya lebih ketat lagi, satu KTP hanya berlaku dua tiket," jelas Erick.

"Ini kita perketat Karena jangan sampai nanti ada masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola malah terkesampingkan," lanjutnya saat jumpa media, Senin (29/5/2023).

Pria berusia 52 tahun itu berharap sistem penjualan tiket yang diterapkan akan berjalan dengan baik.

Sebab, itu bertujuan untuk memberikan kesempatan yang adil bagi para penonton untuk menyaksikan laga Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022.



"Ini yang kita jaga, dan kita harapkan dengan sistem yang sedang dibangun bisa terjaga lah, mudah mudahan," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)