Tiga Pemain Asia Paling Menonjol di La Liga 2019/2020

Jum'at, 24 Juli 2020 - 09:01 WIB
loading...
Tiga Pemain Asia Paling Menonjol di La Liga 2019/2020
Shinji Okazaki membantu SD Huesca mengamankan promosi ke LaLiga Santander di musim pertamanya di sepak bola Spanyol. Foto: La Liga
A A A
MADRID - Pemain dari seluruh dunia datang ke Spanyol untuk unjuk bakat, termasuk juga pemain-pemain dari Asia . Berikut tiga pemain Asia paling menonjol di La Liga.

Sebelum masuk pada sosok pemain Asia tersebut, sedikit gambaran, ada beberapa pemain dengan performa impresif. Namun, ada pula pemain Asia yang tampil biasa saja namun berhasil konsisten mempertahankan level permainannya. (Baca Juga: Rekor Baru Lionel Messi di La Liga )

Berikut tiga pemain Asia paling menonjol di La Liga:

1. Wu Lei (RCD Espanyol)
Tiga Pemain Asia Paling Menonjol di La Liga 2019/2020

Meskipun Espanyol telah terdegradasi ke divisi kedua sepak bola Spanyol, Wu Lei adalah salah satu pemain terbaik mereka musim ini, dan juga menjadi top skorer tim dengan empat gol di LaLiga, dan juga empat gol di kompetisi lainnya. Penyerang asal Tiongkok ini bahkan mencetak gol penyeimbang di menit ke-88 dalam pertandingan melawan FC Barcelona yang berakhir 2-2, salah satu sorotan untuk Espanyol di musim ini.

2. Takefusa Kubo (RCD Mallorca)
Tiga Pemain Asia Paling Menonjol di La Liga 2019/2020

Meskipun Takefusa Kubo menghabiskan masa mudanya di Spanyol dan fasih berbahasa Spanyol, 2019/20 adalah musim pertamanya di level senior negara tersebut. Ia dipinjamkan Real Madrid ke RCD Mallorca dan terus berkembang seiring musim berjalan, termasuk melewati pemain lawan dengan skill dribbling mumpuni. Kubo mencatatkan empat gol dan lima asis, menyumbang hampir ¼ total gol tim, yakni 40 gol. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

3. Shinji Okazaki (SD Huesca)
Tiga Pemain Asia Paling Menonjol di La Liga 2019/2020

Shinji Okazaki membantu SD Huesca mengamankan promosi ke LaLiga Santander di musim pertamanya di sepak bola Spanyol. Okazaki adalah top skorer tim dengan 12 gol, termasuk gol penting dalam kemenangan 2-1 atas Real Zaragoza, yang diperkuat oleh Shinji Kagawa. SD Huesca tak hanya mengamankan promosi, tapi mereka berhasil menjuarai LaLiga SmartBank musim 2019/20, dan Okazaki berhasil mendapatkan medali di musim pertamanya di sepak bola Spanyol.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)