Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil Lawan Argentina, Exco PSSI: Itu Keputusan Pelatih

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:31 WIB
loading...
Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil Lawan Argentina, Exco PSSI: Itu Keputusan Pelatih
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa
A A A
JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta tidak dipanggil untuk tampil di FIFA Matchday Juni 2023. Menanggapi hal tersebut, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan bahwa keputusan pemanggilan pemain sepenuhnya menjadi hak pelatih Shin Tae-yong.

Ramadhan Sananta menjadi perbincangan di media sosial setelah meminta doa dari masyarakat agar dapat tampil baik saat Timnas Indonesia melawan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh pemain berusia 20 tahun tersebut ketika berada di kampung halamannya setelah meraih medali emas di SEA Games 2023 .



Namun, harapan Ramadhan Sananta untuk tampil dalam FIFA Matchday Juni harus pupus. Shin Tae-yong tidak memasukkan namanya dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 5 Juni 2023.

Arya Sinulingga menjelaskan bahwa keputusan untuk memilih pemain menjadi hak pelatih Shin Tae-yong. PSSI tidak dapat ikut campur dan sepenuhnya menyerahkan kepada tim pelatih.

"Hak pelatih adalah yang utama, kita tidak dapat campur tangan. Kita serahkan kepada pelatih," kata Arya Sinulingga kepada awak media, termasuk SINDOnews, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (30/5/2023).

Untuk FIFA Matchday Juni 2023, Shin Tae-yong lebih mempercayakan penyerang lokal kepada Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973). Keputusan tersebut membuat Ramadhan Sananta harus terus menunjukkan performa terbaiknya untuk berpeluang masuk ke Timnas Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan sulit pada FIFA Matchday mendatang. Skuat Garuda akan bertemu dengan Palestina (peringkat 93 FIFA) dan Argentina (peringkat 1 FIFA).

Pertandingan melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023. Lima hari kemudian, Timnas Garuda akan berhadapan dengan juara Piala Dunia 2022, Argentina pada 19 Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)