Mercedes Tidak Terburu-buru Lakukan Pembaruan pada Mobil W14

Selasa, 30 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
Mercedes Tidak Terburu-buru Lakukan Pembaruan pada Mobil W14
Pembalap Mercedes George Russell memacu mobilnya saat sesi kualifikasi balapan F1 Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Jumat (26/5/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Stephane Mahe
A A A
LONDON - Pemimpin tim balap Mercedes , Toto Wolff, menyatakan bahwa mereka tidak ingin terburu-buru dalam memberikan pembaruan pada mobil balap W14 demi membantu Lewis Hamilton dan George Russell meraih gelar juara di musim ini dalam ajang Formula 1.

Dalam pernyataannya yang dikutip dari laman resmi Formula 1 pada hari Selasa, Wolff mengungkapkan bahwa mereka telah menghadirkan beberapa pembaruan dan penyegaran pada mobil mereka saat Grand Prix Monako akhir pekan lalu. Meskipun peningkatannya masih belum mencapai titik ideal yang diinginkan.



Namun, Wolff yakin bahwa tim mereka sedang bergerak ke arah yang benar dalam mengembangkan mobil W14. Ia berharap bahwa peningkatan yang lebih signifikan akan terlihat pada Grand Prix Spanyol di akhir pekan mendatang.

"Menurut saya, ini adalah tugas yang sulit karena kita bersaing dengan Aston Martin dan Ferrari. Namun, kita harus tetap berhati-hati dan mengumpulkan lebih banyak data di Barcelona. Ini merupakan dasar baru bagi kita," kata Wolff.

"Yang penting sekarang adalah memahami apa yang dapat dilakukan mobil ini saat ini, bagaimana cara mengoptimalkannya, dan kita sangat ahli dalam hal tersebut. Meskipun dengan paket lama yang tidak terlalu baik di awal musim ini, kita berhasil memenangkan balapan di Interlagos (pada 2022) dengan dominasi yang luar biasa, dan itulah yang ingin kita capai," jelasnya.

Wolff juga menyebutkan bahwa perubahan cuaca yang drastis di Monako dengan tiba-tiba diguyur hujan merupakan tantangan sekaligus keuntungan bagi tim, karena mereka mampu menghadapinya dengan baik dan mengungguli Ferrari.

Ia juga mengakui bahwa masih banyak hal yang perlu dipelajari tentang performa mobil mereka mengingat adanya sejumlah komponen baru.

"Kami baru saja mengumpulkan data dan mempersiapkan mobil dengan baik. Selama dua setengah atau tiga tahun terakhir, kami memiliki mobil balap yang sangat baik. Jadi, pada hari Minggu (28/5), kondisinya terlihat lebih positif daripada saat sesi kualifikasi," ujar Wolff.

Sementara itu, pada Grand Prix Monako, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, berhasil finis di posisi keempat dan kelima dengan selisih waktu masing-masing 39 detik dan 56,2 detik dari pemimpin balapan, Max Verstappen dari tim Red Bull.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)