Wapres: Indonesia Harus Bisa Melawan Argentina, Kalah Itu Soal Lain

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:30 WIB
loading...
Wapres: Indonesia Harus Bisa Melawan Argentina, Kalah Itu Soal Lain
Wapres Ma’ruf Amin meminta timnas Indonesia memberikan perlawanan saat menghadapi Argentina/Foto/MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma’ruf Amin meminta tim nasional (timnas) Indonesia memberikan perlawanan saat menghadapi Argentina. Skuad Garuda harus bisa mengimbangi Tim Tango dengan penampilan terbaiknya.

Indonesia akan menjamu Juara Dunia 2022 Argentina dalam laga FIFA Matchday 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023. Ini akan menjadi tantangan sulit Indonesia yang berada di peringkat 149 dunia melawan Argentina yang menempati peringkat 1 dunia.



“Argentina kan juara dunia, sekadar mengimbangi permainannya, jangan tidak ada perlawanan. Harus bisa melawan, walau kalah itu soal lain,” kata Wapres di Istana Wapres, Selasa (30/5/2023).

Wapres juga meminta pasukan Shin Tae-yong menampilkan permainan terbaik mereka meski melawan sang juara dunia. Apalagi, Argentina akan menurunkan Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia.



“Melawan (Argentina), bagaimana (Timnas) itu bisa dilihat enak permainannya, barangkali itu resepnya,” kata Wapres.

Sementara itu, Wapres memastikan dirinya akan menonton langsung laga pertandingan di GBK. “Insya Allah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton.”

Selain Wapres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan menonton langsung pertandingan sepak bola antara timnas Indonesia menghadapi Argentina.

“Iya, saya akan nonton,” kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan pimpinan media massa di Istana Kepresidenan, Senin (29/5/2023).

Sebelumnya, Ketua PSSI Erick Thohir mengungkapkan sudah menyiapkan 60 ribu lembar tiket yang dibagi dalam sejumlah kategori dan VIP untuk pecinta sepak bola Indonesia yang ingin menyaksikan Lionel Messi dkk bertanding di SUGBK.

Tiket pertandingan Indonesia kontra Argentina dijual mulai dengan harga Rp600 ribu untuk kategori ketiga. Tiket bisa dibeli mulai 5 Juni 2023, khusus pengguna BRI Card Holder. Sementara untuk umum mulai dijual pada 6-7 Juni.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)