Salat Magrib Berjamaah, Eric Abidal Jadi Makmum Bersama Timnas Indonesia U-16

Selasa, 30 Mei 2023 - 21:49 WIB
loading...
Salat Magrib Berjamaah, Eric Abidal Jadi Makmum Bersama Timnas Indonesia U-16
Legenda Timnas Prancis dan Barcelona Eric Abidal melaksanakan salat magrib berjamaah bersama pemain Timnas U-16/Foto/Tangkapan layar/youtube/bolacomID
A A A
JAKARTA - Pemandangan tak biasa terlihat di musala sekitaran BRILiaN Stadium, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023). Legenda Timnas Prancis dan Barcelona Eric Abidal melaksanakan salat magrib berjamaah bersama pemain Timnas U-16.

Abidal hadir di Jakarta atas undangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Erick Thohir tak hanya mengundang Abidal, juga tiga legenda sepak bola dunia lainnya, Roberto Carlos, Marco Materazzi, dan Juan Sebastian Veron.



Keempat bintang sepak bola dunia itu rencananya akan memberikan pelatihan kepada pesepak bola muda di Tanah Air. Mereka akan melatih Tim U-16 pilihan mulai dari tanggal 29 Mei hingga 1 Juni 2023.

Sebelum itu, Erick Thohir menghadirkan mereka dalam acara "Future Garuda" di Jakarta di BRILiaN Stadium, Jakarta. Menurut CNN Indonesia, Abidal mencari musala sesaat setelah azan waktu salat magrib terdengar.



Diantar beberapa kru acara, Abidal mendapatkan musala yang di dalamnya sudah banyak jamaah yang ternyata skuad Timnas U-16, diantaranya Arkhan Kaka, serta sejumlah staf PSSI.

Mendapat saf paling belakang, Abidal khusyuk menunaikan salat wajib tiga rakaat dalam rukun Islam. Usai salat, Abidal melanjutkannya dengan doa.

Abidal besar di lingkungan keluarga Katolik. Pria kelahiran Saint-Genis-Laval, Prancis, 11 September 1979, itu mengenal islam sekitar tahun 2000an dan sudah menjadi mualaf saat menikahi wanita asli Aljazair, Hayet Kebir pada 2003.

Abidal tidak memungkiri bahwa Hayet membantunya untuk mengenal Islam lebih dekat. Tapi dia membantah jika keputusannya memeluk islam karena Hayet Kebir.

“Semua prosesnya natural (menjadi mualaf). Memilih pindah ke Islam bukan karena istri saya, tapi hadiah yang tiba-tiba muncul,” jelas Abidal kepada France Football, April 2023 lalu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)