PSSI Kejar Waktu Rampungkan Perpindahan Federasi Ivar dan Struick Sebelum FIFA Matchday

Rabu, 31 Mei 2023 - 10:03 WIB
loading...
PSSI Kejar Waktu Rampungkan Perpindahan Federasi Ivar dan Struick Sebelum FIFA Matchday
PSSI berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia Ivar Jenner dan Rafael Struick/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia Ivar Jenner dan Rafael Struick. Otoritas epak bola nasional itu berharap kepindahan dua pemain itu rampung sebelum laga FIFA Matchday.

Ivar Jenner dan Rafael Struick termasuk dalam 26 pemain Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni untuk persiapan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.



Pada FIFA matchday, Pasukan Shin Tae-yong menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023) dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Struick hanya perlu melakukan pemberitahuan kepada FIFA terkait proses perpindahan federasi. Sementara Ivar, dokumen perpindahan federasinya sudah dikirim ke FIFA.



Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan proses perpindahan federasi pemain itu sedang berlangsung. Namun, Ivar dan Struick ada tahapan yang berbeda harus dilalui.

"Yang masih proses Ivar. Masih menunggu perpindahan dokumen. Sedangkan Struick sudah, cukup pemberitahuan ke FIFA," ucap Arya di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan baru pekan lalu berkas Struick diserahkan ke FIFA. Dia harapkan proses perpindahan federasi pemain itu berjalan lancar. "Mudah-mudahan tidak ada hambatan dalam prosesnya," terangnya.

Arya mengatakan tidak mau berspekulasi perpindahan kedua pemain itu belum rampung sebelum FIFA Matchday. Sebab, laga itu sebagai momentum yang tepat untuk melihat kualitas Ivar dan Struick. "Jangan dong (berspekulasi belum rampung)," singkatnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)