Persib Bandung Matangkan Persiapan Liga 1 2023/2024 di Yogyakarta

Rabu, 31 Mei 2023 - 04:04 WIB
loading...
Persib Bandung Matangkan Persiapan Liga 1 2023/2024 di Yogyakarta
Persib Bandung mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024/Foto/persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Maung Bandung -julukan Persib- akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada pertengahan Juni mendatang.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan selain pilihan Luis Milla, Yogyakarta juga memiliki alternatif lapangan dan fasilitas penunjang lainnya.



Selain itu, Kota Pelajar -julukan Yogyakarta- memiliki suasana bagus dan banyak klub-klub Liga 1 menggelar TC. “TC rencananya pertengahan Juni di Yogyakarta. Pelatih memilih kota tersebut karena di situ menjadi tempat yang familiar kita beberapa kali ke sana,” kata Teddy Tjahjono dilansir dari laman resmi LIB, Selasa (30/5/2023).

“Yogyakarta juga punya suasana yang enak, banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC di sana, pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain,” ujarnya.



Lebih lanjut, Teddy Tjahjono mengatakan menggelar TC di Yogyakarta membuat Persib Bandung tak kesulitan melakukan laga uji coba. Ia menjelaskan Persib Bandung akan berada di Yogyakarta selama 14 hari dan menggelar uji coba 3 kali.

“Untuk mencari lawan latih tanding juga banyak di sana pilihannya. Jadi saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit tim Liga 1 untuk TC di sana. Kita akan dua minggu disana, (uji coba) 2-3 kali,” tutupnya.

Sementara itu Persib tetap mendukung empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina pada 14 dan 19 Juni 2023.

Empat pemain Maung Bandung yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

Teddy Tjahjono berharap pemain Persib yang dipanggil memanfaatkan kesempatan bertanding melawan Palestina dan juara dunia Argentina.

"Pasti banyak hal yang bisa dipelajari dari sisi teknis bermain bola dan nonteknis mengenai manajemen suatu tim. Pasti kita akan belajar banyak," katanya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0067 seconds (0.1#10.140)