Jadwal Final Liga Europa, Kamis (1/6/2023): Sevilla Ditantang AS Roma!

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Jadwal Final Liga Europa, Kamis (1/6/2023): Sevilla Ditantang AS Roma!
Jadwal Final Liga Europa, Kamis (1/6/2023): Sevilla Ditantang AS Roma!
A A A
BUDAPEST - Jadwal final Liga Europa 2022/202 3 ada di artikel ini. Wakil Italia, AS Roma, bakal bentrok tim tersukses di kompetisi itu, Sevilla, di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis (1/6/2023) pukul 02.00 WIB

Sevilla merupakan tim tersukses dengan torehan enam trofi dari enam final di Liga Eropa. Pada final terakhirnya, Sevilla mampu menumbangkan Inter Milan (3-2) di laga pamungkas Liga Europa 2019-2020.



Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan timnya tidak gentar melihat sejarah apik Los Nervionenses -julukan Sevilla. The Special One -julukan Mourinho- tidak mau anak asuhnya menganggap Liga Europa layaknya kompetisi kasta kedua.

“Saya akan mengatakan sejarah tidak bermain, lawan saya berpikir berbeda. Mereka pikir mereka disukai karena sejarah mengatakan demikian, kami menghormatinya. Tapi kami di final ini layak mendapatkannya,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Rabu (31/5/2023).

“Bagi mereka memainkan final Liga Europa hampir normal, bagi kami itu adalah peristiwa yang luar biasa. Bagi para pendukung Sevilla, bermain di final Europa seperti bermain di Spanyol, bagi kami itu adalah sesuatu yang bersejarah,” sambungnya.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, AS Roma akan memberikan yang terbaik untuk merengkuh trofi ketiga di kompetisi Eropa. Apalagi, I Giallorossi telah memainkan 14 pertandingan untuk mencapai laga pamungkas.

“Itu adalah perjalanan yang panjang, berbeda dengan lawan kami karena mereka berasal dari Liga Champions,” ujar Mourinho.

“Kami telah memainkan 14 pertandingan untuk berada di sini dan kami pantas mendapatkannya. Kami pantas memainkan final ini dan waktunya akan tiba. Dalam dua tiga hari terakhir kami telah mengerjakannya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)