Jelang Final, Presiden Sevilla: Liga Europa adalah Agama Kami

Rabu, 31 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
Jelang Final, Presiden Sevilla: Liga Europa adalah Agama Kami
Jelang Final, Presiden Sevilla: Liga Europa adalah Agama Kami
A A A
BUDAPEST - Sevilla akan berhadapan dengan AS Roma di final Liga Europa 2022-2023 . Presiden Sevilla, Jose Castro mengatakan kompetisi itu sudah seperti ‘agama’ atau kepercayaan yang dianut oleh Los Nervionenses -julukan Sevilla.

Sevilla akan menghadapi AS Roma di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis (1/6/2023) pukul 02.00 WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga final Liga Europa ketujuh bagi Los Nervionenses.



Dalam enam pertandingan final sebelumnya, Sevilla selalu berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Pada final terakhirnya di musim 2019-2020, Los Nervionenses berhasil menumbangkan Inter Milan (3-2) di Koln, Jerman.

Namun setelah itu, Sevilla mengalami kegagalan untuk mencapai pertandingan pamungkas Liga Europa dalam dua musim terakhir. Castro mengatakan saat ini timnya sudah mulai menunjukkan kebangkitan kembali.

“Setelah tahun yang sulit dan rumit yang kami alami, kenyataannya adalah bahwa dalam dua bulan kami telah membalikkan keadaan, kami telah membalikkan situasi tim, pelatih, dan entitas,” ujar Castro dilansir dari Football Italia, Rabu (31/5/2023).

Menjelang berhadapan dengan I Giallorossi -julukan AS Roma, Castro mengatakan Sevilla akan memberikan segalanya. Pasalnya, Castro mengatakan, Liga Europa sudah seperti ‘agama’ bagi tim asal Spanyol tersebut.

“Kami memiliki kesempatan untuk memainkan final Liga Europa ketujuh kami. Mungkin klub lain akan membuangnya tapi kami tidak melakukannya, kompetisi ini adalah agama bagi kami,” ucap Castro.

Castro meyakini Sevilla mampu menuntaskan ujian melawan pasukan Jose Mourinho. Apalagi, Los Nervionenses mempunyai catatan apik saat menyingkirkan Manchester United dan Juventus sebelum mencapai final.

“Kami terus berusaha dan kami menyingkirkan dua tim hebat dan kemudian dua peraih gelar potensial lainnya seperti Manchester United dan Juventus,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)