Profil dan Biodata Shane Mosley, Petinju Juara 3 Divisi yang Menggemparkan

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:01 WIB
loading...
Profil dan Biodata Shane Mosley, Petinju Juara 3 Divisi yang Menggemparkan
Profil dan Biodata Shane Mosley, Petinju Juara 3 Divisi yang Menggemparkan
A A A
JAKARTA - Profil dan biodata lengkap Shane Mosley , seorang petinju profesional Amerika yang pernah meraih gelar tinju di tiga divisi berbeda ada di artikel ini. Sosoknya pernah begitu menggemparkan jagat tinju.

Meskipun telah pensiun, Shane tampaknya masih aktif mengikuti perkembangan dunia tinju. Baru-baru ini, dia memberikan dukungan kepada Terence Crawford untuk mengalahkan Errol Spence Jr dalam pertarungan kelas welter yang tak terbantahkan pada bulan Juli 2023 mendatang.

Profil Shane Mosley


Shane Mosley lahir di Lynwood, California pada tanggal 7 September 1971. Dia dibesarkan di pinggiran kota Pomona yang nyaman.

Menurut laman Totally History, ketertarikan Shane terhadap tinju muncul saat dia dewasa. Ketika itu, dia melihat ayahnya, Jack Mosley, terlibat dalam pertarungan jalanan.

Dengan melihat minat putranya, Jack mengambil peran sebagai pelatih dan manajer Shane sejak usia muda. Shane mulai berkompetisi sebagai petinju amatir.

Hasil yang luar biasa terlihat dari kerja keras pasangan ayah dan anak ini. Shane meraih prestasi mengagumkan selama karier amatirnya, seperti menjadi juara Amatir AS tahun 1989 dan meraih medali perak di Kejuaraan Junior Dunia.

Debut profesional Shane terjadi pada bulan Februari 1993, ketika ia berhasil memenangkan pertandingan melawan Greg Puente.

Prestasi dunia pertamanya diraih ketika Shane mengalahkan Philip Holiday pada tahun 1997, dan meraih gelar IBF di kelas ringan.

Seiring berjalannya waktu, reputasi Shane Mosley semakin meningkat. Dia berpindah ke kelas welter dan memiliki ambisi untuk menghadapi Oscar De La Hoya serta merebut gelar kelas welter WBC.

Pada tanggal 17 Juni 2000, petinju yang akrab dipanggil 'Sugar' ini berhasil mengalahkan Oscar De La Hoya, menjadikannya juara dunia dua divisi yang tak terkalahkan.

Kesuksesan Shane sempat terhenti setelah mengalami kekalahan dari Vernon Forrest. Namun, dia kembali bangkit dalam kelas menengah ringan.

Dalam pertarungan ulang melawan Oscar De La Hoya, Shane meraih gelar WBA dan WBC, dan menjadi juara dunia tiga divisi. Kemenangan tersebut juga mengembalikan reputasinya sebagai salah satu petinju elit.

Di pengujung karier tinjunya, Shane memutuskan untuk pensiun dengan rekor 49-10-1-1 (49 kemenangan, 10 kekalahan, 1 seri, dan 1 pertandingan tanpa hasil).

Biodata Shane Mosley


Nama Lahir: Shane Donte Mosley
Julukan: 'Sugar'
Tempat Lahir: Lynwood, California, Amerika Serikat
Tanggal Lahir: 7 September 1971
Kebangsaan: Amerika Serikat
Debut Tinju: 1993
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)