Manchester City vs Manchester United: Cedera, Anthony Martial Absen di Final Piala FA

Kamis, 01 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
Manchester City vs Manchester United: Cedera, Anthony Martial Absen di Final Piala FA
Manchester City vs Manchester United: Cedera, Anthony Martial Absen di Final Piala FA
A A A
MANCHESTER - Manchester United dipastikan akan kehilangan kehadiran penyerang utama mereka, Anthony Martial, dalam pertandingan final Piala FA melawan rival sekotanya, Manchester City, karena mengalami cedera hamstring.

Martial, pemain asal Prancis, mengalami cedera tersebut setelah bermain melawan Fulham pada pertandingan terakhir Liga Premier Inggris musim ini pada Minggu (28/5/2023).

"Anthony Martial tidak akan berpartisipasi dalam final Piala FA melawan Manchester City karena cedera," demikian pernyataan resmi Manchester United di situs web mereka pada Rabu (31/5/2023).



Hasil pemeriksaan medis mengungkapkan bahwa Martial mengalami robekan otot, yang membuat pemain berusia 27 tahun ini harus absen dalam pertandingan yang akan berlangsung di Wembley.

Musim ini, Martial telah bermain dalam 29 pertandingan dan mencetak sembilan gol di semua kompetisi untuk Manchester United. Namun, penampilannya sering terganggu oleh serangkaian cedera. Ia hanya menjadi starter sebanyak 11 kali dari 21 penampilannya di Liga Inggris.

Pertandingan final Piala FA ini akan menjadi pertemuan ketiga antara kedua klub Manchester dalam satu musim. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Manchester United memiliki misi ganda dalam pertandingan ini. Selain berusaha untuk memenangkan gelar, mereka juga berupaya untuk menggagalkan upaya Manchester City dalam meraih treble. Manchester City, yang dilatih oleh Pep Guardiola, telah memenangkan gelar Liga Premier Inggris dan masih memiliki peluang untuk meraih trofi Piala FA dan Liga Champions.

Manchester United sendiri merupakan satu-satunya klub Liga Inggris yang pernah memenangkan tiga trofi sekaligus dalam satu musim. Prestasi ini menjadi pencapaian bersejarah bagi tim Liga Inggris.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5030 seconds (0.1#10.140)