Pegolf Thailand Parin Sarasmut Cetak Skor Terbaik, Jagoan Indonesia Ketiga

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:53 WIB
loading...
Pegolf Thailand Parin Sarasmut Cetak Skor Terbaik, Jagoan Indonesia Ketiga
Pegolf Thailand Parin Sarasmut Cetak Skor Terbaik, Jagoan Indonesia Ketiga/Ciputra Golfpreneur
A A A
Pegolf Thailand Parin Sarasmut mengejutkan saat memimpin klasemen sementara Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023. Pegolf junior Negeri Gajah Putih ini bermain nyaris sempurna di Damai Indah Golf PIK Course, Jakarta Utara, Selasa (30/5/2023).

Pegolf asal Thailand yang bertanding di Kategori Boys B ini mencatat sepuluh birdie dan tanpa satu bogey pun untuk skor 10-under 62. Bermain dari hole 10, Sarasmut langsung mencatatkan birdie di hole pertamanya itu, dilanjutkan dengan menuai tiga birdie berturut-turut dari hole 15.



Akan tetapi, permainannya di sembilan hole berikutnya menunjukkan kualitas teknik dan pukulan yang mengagumkan. Enam birdie, termasuk di dua hole terakhir membantunya mencatatkan skor terendah sejak kejuaraan ini resmi menyandang status Junior World Championship pada tahun 2007. ”Ini skor terbaik yang pernah saya raih seumur hidup saya! Putting saya hari ini sangat bagus. Saya mendapat 10 birdie dan 8 par. Rasanya saya bisa mendapatkan birdie di setiap hole,” tutur Sarasmut, yang baru berusia 14 tahun ini.

Rekan senegaranya, Kittada Kosalutta, juga mengawali putaran pertama kejuaraan ini dengan catatan mengesankan, 5-under 67. Ia sempat menikmati posisi teratas sampai Sarasmut menggeser posisinya. ”Senang bisa bermain dengan skor 5-under 67. Driver saya sedang bagus dan saya bisa memukul jauh sehingga lebih mudah untuk mendapatkan birdie bahkan eagle,” tutur Kosalutta, yang menuai eagle di hole 13 par 5.

Namun, sorotan paling istimewa dari permainannya hari ini ialah keberhasilannya memasukkan bola dalam satu pukulan atau hole-in-one di hole 12 par 3. ”Jadi, saya menghadapi jarak sekitar 190 yard melawan angin dan menggunakan 8-iron untuk memukul
bola. Bolanya melambung lurus ke pin dan memantul sekali sebelum akhirnya masuk ke lubang. Saya langsung melompat kaget melihatnya. Seumur hidup saya, inilah kali pertama saya mendapatkan hole-in-one!” ujar pegolf yang mengidolakan Thongchai Jaidee ini.



Muhammad Naabil Al Manaaf tampil sebagai wakil Indonesia dengan skor terbaik pada akhir putaran pertama tadi. ”Dari sisi permainan sih tidak ada salah satu aspek yang menonjol, tidak ada yang terlalu bagus, cuma saya benar-benar menunggu kesempatan (untuk mendapatkan birdie),” tutur Naabil.

Pegolf berusia 18 tahun ini mengemas empat birdie dengan satu bogey untuk mencatatkan skor 69 pada putaran pertama. Catatan ini menempatkannya di posisi ketiga, tujuh stroke di belakang Sarasmut. ”Saya sangat bersemangat karena ini kejuaraan besar, jadi permainan hari ini sudah melebih ekspektasi,” ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)