Aji Santoso Beri Wejangan ke Timnas, Effendi Syahputra Berharap Ada Keajaiban Tahan Laju Argentina

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Aji Santoso Beri Wejangan ke Timnas, Effendi Syahputra Berharap Ada Keajaiban Tahan Laju Argentina
Aji Santoso Beri Wejangan ke Timnas, Effendi Syahputra Berharap Ada Keajaiban Tahan Laju Argentina
A A A
JAKARTA - Legenda Timnas Indonesia, Aji Santoso memberikan saran kepada juniornya agar bermain rileks saat menjamu Argentina di FIFA Matchday 19 Juni mendatang.

Menurutnya, kesebelas pemain di lapangan harus tampil percaya diri dan tidak tertekan sehingga instruksi Shin Tae-yong dapat diaplikasikan secara maksimal.



Merespons hal tersebut, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyatakan, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin.

Salah satunya, skuad Garuda bisa saja menyulitkan Lionel Messi dkk untuk membobol gawang Indonesia.

"Main tanpa tekanan, meminimalisir kesalahan yang tidak perlu, main simple dan tidak bertele-tele adalah hal sudah cukup baik bagi Timnas untuk meladeni tim juara dunia ini," kata Effendi, Rabu (31/5/2023).

Effendi Syahputra --yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu-- menjelaskan masyarakat pecinta sepak bola tentu tidak meminta muluk-muluk untuk memenangkan pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu.

Menurut politisi Partai Perindo -- yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--, masyarakat datang menyaksikan pertandingan tersebut sudah merasa cukup senang jika Indonesia tidak kebobolan banyak gol.

"Bagi kita, Indonesia bisa main memberikan perlawanan dan tidak dibantai saja sudah sebuah kemenangan. Karena dalam hal apapun kita memang kalah jauh kelasnya dengan mereka," ujar Effendi yang juga selaku Ketua Umum DPP Pemuda Perindo itu.

"Tentu kita masih ada harapan menyaksikan keajaiban-keajaiban dalam sepak bola seperti bisa menahan laju Timnas Argentina ini," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)