Pioli Peringatkan Atalanta bahwa Milan Kini Tim Berbeda

Jum'at, 24 Juli 2020 - 08:05 WIB
loading...
Pioli Peringatkan Atalanta bahwa Milan Kini Tim Berbeda
Stefano Pioli mengingatkan Atalanta untuk tidak meremehkan AC Milan saat jumpa lagi pada lanjutan Serie A. Dia menyebut pasukannya tidak lagi sama seperti dulu. Foto: reuters
A A A
MILAN - Stefano Pioli mengingatkan kepada Atalanta untuk tidak meremehkan AC Milan saat berjumpa lagi pada lanjutan Serie A . Dia menegaskan pasukannya tidak lagi sama seperti ketika dipermalukan lima gol tanpa balas pada pertemuan sebelumnya.

(Baca Juga: Napoli Kalah dari Parma, Gattuso Ogah Pikirkan Barcelona )

Milan hanya bisa menangis saat bertandang ke Gewiss Stadium pada 22 Desember lalu lantaran gawangnya dibobol Alejandro Gomez (10), Mario Pasalic (61), Josip Ilicic (63, 72) dan Luis Fernando Muriel (83).

Tapi, bagi Pioli beserta jajarannya itu sudah menjadi kenangan masa lalu. Setelah hasil memalukan itu, Milan bisa bangkit walau kemudian sempat terseok-seok. Tapi, setelah lockdown, I Rossoneri seperti menjelma menjadi tim berbeda, dimana belum terkalahkan selama sembilan laga beruntun Serie A.

Selama periode itu Zlatan Ibrahimovic dkk membukukan tujuh kemenangan dan dua imbang. Korban terbaru Milan adalah Sassuolo yang dihajar 2-1. Ini yang membuat Pioli memberi peringatan kepada Atalanta.

Walau sebenarnya Milan belum pernah menang saat menjamu Atalanta selama enam tahun terakhir di kompetisi domestik, Pioli yakin kali ini hasilnya akan berbeda. Dia optimis pasukannya bakal mampu meraih poin penuh di San Siro, Sabtu (25/7/2020).

“Kami tidak perlu diingatkan (akan kekalahan itu). Kami ingin performa ini terus berlanjut selama mungkin. Atalanta cukup bagus dihampir semua aspek. Tapi, kami baik-baik saja. Kami ingin menampilkan performa luar biasa,” ucap Pioli, dilansir skysport.

“Kami telah banyak berubah dibanding pertemuan pertama melawan mereka. Saat itu kami sangat buruk dan mereka sangat bagus. Atalanta mencetak sejumlah gol bagus. Tapi, kala itu kami masih dalam awal perjalanan,” lanjut mantan pelatih Lazio itu.

Pioli menjamin kisah serupa tidak akan terulang pada perjumpaan kali ini. Sebab, Milan sudah banyak belajar dari kesalahan yang dilakukan. Selain itu, sejumlah pemain penting telah hadir pada bursa musim dingin atau Januari lalu.

“Kami telah mengubah gaya bermain dan hadir pula sejumlah pemain penting. Ini Milan yang berbeda. Atalanta salah satu tim terbaik di Italia. Jika saja mereka mengalahkan Juventus , perburuan gelar (Serie A) mungkin masih terbuka,” katanya lagi.

(Baca Juga: Inter Kepleset di Klasemen Bikin Conte Marah Bukan Kepalang )

“Fakta kami akan menghadapi tim yang hebat telah menghilangan ancaman inkonsistensi. Kami pernah melawan tim seperti Juve dan Napoli dengan pendekatan yang benar. Kami adalah tim yang selalu memegang filosofi,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)