Thiago Silva Terharu Fans Chelsea Menobatkan Pemain Terbaik

Kamis, 01 Juni 2023 - 08:30 WIB
loading...
Thiago Silva Terharu Fans Chelsea Menobatkan Pemain Terbaik
Pendukung Chelsea memilih Thiago Silva sebagai Player of the Season atau Pemain Terbaik Musim Ini dengan suara mayoritas/Foto/chelseafc.com
A A A
LONDON - Thiago Silva melekat di hati fans Chelsea . Pendukung The Blues memilih mantan bek AC Milan itu sebagai Player of the Season atau Pemain Terbaik Musim Ini dengan suara mayoritas.

Penampilan Silva yang konsisten dan hubungan baik dengan para penggemar membuatnya mendapatkan penghargaan untuk pertama kalinya. Penghargaan tersebut pun membuat bintang Timnas Brasil itu merasa terharu.



Silva berlabuh ke Chelsea pada musim 2020/2021 setelah delapan tahun bersama Paris Saint-Germain. Kecintaan para suporter Chelsea terhadap Silva begitu besar hingga beberapa waktu lalu saat menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge.

Para penggemar membentangkan spanduk besar dengan sosok wajahnya dan latar belakang bendera Brasil. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu dukungan terhadap bek 38 tahun itu.

"Itu momen yang mengharukan bagi saya, terutama melihat bagaimana musim ini berjalan kurang baik, tetapi para suporter masih memberikan saya dukungan," ucap Silva dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (31/5/2023).



"Ini musim yang sulit. Jadi, penghargaan ini membuat saya bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari tim ini," tambahnya.

Musim ini, Chelsea terpuruk dan finis di posisi ke-12 Liga Primer Inggris. Setelah bergonta-ganti pelatih sepanjang musim, The Blues hanya mengoleksi 44 poin hasil 11 menang, 11 imbang, dan 16 kali tumbang.

Silva merasakan adanya ikatan spesial dengan para suporter Chelsea sejak dia tiba di London. Dukungan yang dia dapatkannya entah saat sedang di atas ataupun terpuruk membuatnya bangga bisa berseragam The Blues.

"Hubungan saya dengan suporter Chelsea sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata," ujar Silva. "Ini menjadi cinta pada pandangan pertama. Saya sangat senang di sini."

"Tidak mudah untuk datang ke klub baru dengan kontrak yang singkat, tetapi saya mendapatkan apresiasi dan cinta yang begitu banyak sejak awal tiba," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)