Sirkuit Hockenheim Pastikan Tak Ada Balapan F1 Musim Ini

Jum'at, 24 Juli 2020 - 03:03 WIB
loading...
Sirkuit Hockenheim Pastikan Tak Ada Balapan F1 Musim Ini
Pengelola Sirkuit Hockenheim di Jerman memastikan tidak ada balapan yang akan digelar tahun ini. Foto: Motorsport
A A A
HOCKENHEIM - Pengelola Sirkuit Hockenheim di Jerman memastikan tidak ada balapan yang akan digelar tahun ini. Pernyataan tersebut praktis menepis spekulasi terkait perubahan jadwal balap Formula 1.

Sejauh ini baru 10 balapan yang dijadwalkan berlangsung di musim 2020. Spekulasi mencuat, seakan-akan jumlah balapan akan bertambah seiring adaptasi masyarakat dengan wabah virus corona. Namun, anggapan tersebut terbantahkan. (Baca Juga: LampuSirkuit Hockenheim Rusak Ditabrak Bus )

Direktur pelaksana Sirkuit Hockenheim, Jorn Teske, mengatakan bahwa penyelenggaraan balapan akan melibatkan setidaknya 500 orang di area lintasan. Kondisi tersebut tidak sesuai dengan regulasi pemerintah Jerman dalam melawan Covid-19.

“Tidak mungkin mengadakan grand prix dalam situasi khusus krisis corona. Karena itu, kami dapat mengonfirmasi bahwa tidak akan ada grand prix di Hockenheim pada tahun 2020,” kata Jorn Teske dikutip Motorsport.

Sikap Hockenheim membuat Jerman masih memiliki satu slot menggelar balapan Formula 1. Di tengah krisis seperti sekarang, ada pembicaraan bahwa Nurburgring akan menggantikan Hockenheim. Namun, seorang juru bicara sirkuit, kepada Motorsport membantah hal itu.

“Tak ada yang perlu dilaporkan pada saat ini. Diskusi antara Formula 1 dan Nurburgring sudah terjadi sejak 2013. Semuanya harus masuk akal secara ekonomi untuk Nurburing,” kata juru bicara tersebut. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)