Alasan Sandy Walsh Senang Surabaya Jadi Lokasi Duel Timnas Indonesia vs Palestina

Kamis, 01 Juni 2023 - 09:30 WIB
loading...
Alasan Sandy Walsh Senang Surabaya Jadi Lokasi Duel Timnas Indonesia vs Palestina
Sandy Walsh mengaku senang laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina akan digelar di Surabaya. Foto:
A A A
JAKARTA - Sandy Walsh mengaku senang laga FIFA Matchday tim nasional (Timnas) Indonesia vs Palestina akan digelar di Surabaya. Dia menyebut itu adalah kota kelahiran kakeknya.



Indonesia akan melakoni dua laga persababatan pada Juni ini. Armada Shin Tae Yong menjamu Palestina terlebih dahulu pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA Matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya," ujar Walsh.

Walsh merupakan pemain naturalisasi di skuad Garuda setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada akhir 2022.

Dia dinaturalisasi bersamaan dengan Jordi Amat. Tetapi hingga saat ini, penggawa klub Belgia, KV Mechelen itu belum melakukan debut bersama tim Merah Putih karena cedera.

Kini, debutnya bersama Indonesia akan terealisasi. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam skuad yang dipanggil untuk mengikuti dua laga FIFA Matchday.

"Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA matchday Juni,” ujar Walsh," di laman resmi PSSI.

Pemusatan latihan Indonesia akan dimulai pada 5 Juni 2023 di Surabaya. Ini persiapan untuk melawan Palestina. Sebanyak 26 pemain, termasuk Walsh akan turut serta.



Saat ini Walsh melakukan latihan mandiri bersama pelatih pribadi di Marbella, Spanyol. Ini karena Liga Belgia sudah rampung sejak April lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)