Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: I Lupi Unggul di Babak Pertama

Kamis, 01 Juni 2023 - 02:57 WIB
loading...
Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: I Lupi Unggul di Babak Pertama
Final Liga Europa 2022/2023 menyajikan duel Sevilla vs AS Roma di Puskas Arena. Foto: REUTERS/John Sibley
A A A
BUDAPEST - Final Liga Europa 2022/2023 menyajikan duel Sevilla vs AS Roma di Puskas Arena, Kamis (1/6/2023). Skor sementara 1-0 untuk I Lupi di babak pertama.



Baik Sevilla dan Roma sama-sama menerapkan permainan terbuka selama 10 menit pertama. Mereka silih berganti melancarkan serangan. Namun, belum berbuah gol.

Roma sempat mendapat peluang untuk menjebol gawang Sevilla pada menit ke-12. Leonardo Spinazzola menerima operan akurat di kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan cepat.

Bola mengarah ke tengah gawang. Namun, Bono menunjukkan keahliannya dan melakukan penyelamatan briliant untuk menggagalkan tembakan itu. Alhasil, skor tetap 0-0.

Sevilla meresponnya dengan melakukan tekanan ke pertahanan wakil Liga Italia itu. Salah satunya di menit ke-24 melalui Ivan Rakitic.

Rakitic menembakan bola dari luar kotak penalti. Namun, usahanya berhasil di blok pemain belakang lawan.

Hingga menit ke-30 alur permainan bisa dikatakan cukup berimbang. Sevilla hanya sedikit unggul penguasaan bola, yakni 58 persen.

Rapatnya pertahanan Roma membuat jagoan Liga Spanyol itu kesulitan mencetak gol. Banyak umpan-umpan yang di kirim ke kotak penalti dapat dihalau lini belakanag I Lupi.

Pada menit ke-32, Tammy Abraham dijatuhkan di pemain Sevila di kotak penalti. Namun, setelah melihat VAR, wasit memutuskan tidak menunjuk titik putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)