Daftar Juara Liga Europa 10 Musim Terakhir: Sevilla Jaga Dominasi

Kamis, 01 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
Daftar Juara Liga Europa 10 Musim Terakhir: Sevilla Jaga Dominasi
Sevilla membuktikan statusnya sebagai raja Liga Europa. Itu dengan memenangi edisi 2022/2023. Foto: REUTERS/Marton Monus
A A A
BUDAPEST - Sevilla membuktikan statusnya sebagai raja Liga Europa . Itu dengan memenangi edisi 2022/2023 usai mengalahkan AS Roma 4-1 (1-1) lewat adu penalti.



Partai puncak itu tersaji di Puskas Arena, Kamis (1/6/2023). Sevilla sejatinya tertinggal dulu dan secara teknis tidak bisa mencetak gol selama 120 menit.

Roma memimpin dulu lewat Paulo Dybala (35). Namun, Sevilla terselamatkan berkat gol bunuh diri Gianluca Mancini (55).

Skor 1-1 bertahan selama 90 menit dan perpanjangan waktu. Pemenangnya lalu ditentukan lewat adu penalti dimana dewi fortuna lebih memihak Sevilla.

Empat eksekutor klub Liga Spanyol itu bisa menjalankan tugasnya. Lucas Ocampos, Erik Lamela, Ivan Rakitic dan Gonzalo Montiel dan mencetak gol

Sepakan Montiel awalnya bisa digagalkan kiper Roma. Beruntung, wasit memutuskan untuk mengulangnya.

Kesempatan itu dimanfaakan Montiel dengan baik. Kali ini dia bisa mengecoh kiper lawan dan mencetak gol yang sekaligus memastikan kemenangan Sevilla.

Sedangkan dari kubu Roma, hanya Bryan Cristante selaku penendang pertama yang bisa mencetak gol. Sementara Mancini dan Roger Ibanez gagal.

Dengan kemenangan ini, Sevilla semakin mengukuhkan statausnya sebagai peraih gelar Liga Europa tebanyak. Mereka sudah tujuh kali berjaya dari tujuh final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)