Bikin Skuad Persib Lega, Robert Akui Kondisinya Sudah Membaik

loading...
Bikin Skuad Persib Lega, Robert Akui Kondisinya Sudah Membaik
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik setelah sempat mendapat perawatan akibat serangan jantung. Foto: Persib.co.id
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Rene Alberts mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit Borromeus, Bandung akibat masalah jantung. Dan, sekarang sedang fokus menjalani pemulihan.

(Baca Juga: Adam Lallana Pisah dengan Liverpool, Suporter Teriak: Legenda Anfield )

Pelatih asal Belanda itu mengalami serangan jantung pada Selasa, (21/7/2020) kemarin. Alhasil, dia harus menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga ring. "Saya sudah lebih baik saat ini," jelas Robert, disitus resmi Persib, Kamis (23/72020).

Menurut rencana, mantan pelatih PSM Makassar itu akan keluar dari rumah sakit, besok atau Jumat (24/7/2020). Namun, sebelum itu masih ada tahapan yang harus dilakukan. "Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ungkapnya.



Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menjelaskan sebelum mendapat perawatan, Robert mengeluh sakit pada dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya. Sehari sebelum terkena serangan jantung, dia sudah menghubungi Rafi untuk mengetahui penyebab sakitnya. Hari itu juga dia melakukan pemeriksaan.

"Hari Senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik," kata Rafi.

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari Senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," lanjutnya.



Setelah mendapat pemeriksaan, Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan kurang lebih selama 90 menit untuk menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga ring.

(Baca Juga: Van Dijk Beber Resep Sukses Liverpool Juara Liga Inggris )

"Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik. Saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang," tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top