Vasiliy Lomachenko: Aku Kalahkan Devin Haney, Skor Saya 8-4

Kamis, 01 Juni 2023 - 12:12 WIB
loading...
Vasiliy Lomachenko: Aku Kalahkan Devin Haney, Skor Saya 8-4
Vasiliy Lomachenko: Aku Kalahkan Devin Haney, Skor Saya 8-4/The Sun
A A A
Vasiliy Lomachenko meyakini kalahkan Devin Haney dengan skor 8-4 setelah menonton tayangan ulang pertarungannya yang berakhir kontroversial. Vasiliy Lomachenko merasa terhibur dengan anggapan bahwa banyak orang yang meyakini bahwa ia layak mengalahkan Devin Haney.

Kedua petarung ini terlibat dalam pertandingan 12 ronde yang sangat ketat untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan yang tak terbantahkan satu minggu yang lalu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam pertarungan sengit tersebut, Haney berhasil mempertahankan empat sabuknya di kelas 61,2 kg melalui keputusan mutlak. Hasil keputusan juri adalah 116-112, 115-113, dan 115-113.



Setelah itu, banyak penonton yang keberatan dengan hasil resmi tersebut, dengan beberapa orang mengatakan bahwa Lomachenko "dirampok." Setelah meninjau ulang pertarungan tersebut, Lomachenko mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa ia yakin ia memenangkan delapan ronde melawan empat ronde milik Haney.

Namun, Lomachenko mengatakan bahwa ia dapat melihat hasil akhir 7-5 untuk kemenangannya. Ia mengutip kartu penilaian komentator dan analis ESPN, Max Kellerman, yang ia yakini lebih tepat. Kellerman memberi nilai 115-113 untuk kemenangan Lomachenko.

"Lihatlah, saya melihat di [tayangan ulang] pertarungan ini, skor saya 8-4," kata Lomachenko kepada ESNews. "Skor saya [tidak masuk hitungan]. Tapi skor sebenarnya mendekati 7-5. Itu sama dengan [skor] Max Kellerman. Tapi skor saya memiliki ronde yang berbeda. Saya yakin ia memberikan ronde pertama dan kedua kepada Haney, namun di [kartu] skor saya, ronde kedua adalah milik saya, jadi ini sedikit berbeda. Inilah yang terjadi."



Namun demikian, Lomachenko mendapat dukungan dari berbagai pihak setelah kekalahannya yang kontroversial dari Haney, terutama dari mereka yang ia hormati. "Kami memiliki banyak pendapat yang berbeda," kata Lomachenko. "Saya senang karena banyak orang yang memahami tinju, yang mencintai tinju, yang menghormati tinju, mereka memberi saya pertarungan ini, mereka memberi saya kemenangan ini."

"Itu adalah kata-kata yang hangat," tambah Lomachenko. "Mereka mendukung saya. 'Hei Loma, teruslah maju, teruslah maju. Sangat, sangat [senang mendengarnya]. Saya ingin mengatakan, 'terima kasih banyak atas dukungan Anda'.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)
pixels