Resmi Jadi Pelatih Villarreal, Arteta Berharap Emery Raih Sukses

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:23 WIB
loading...
Resmi Jadi Pelatih Villarreal,...
Setelah menganggur selama hampir sembilan bulan usai dipecat Arsenal pada 29 November lalu, Unai Emery resmi bertugas lagi dengan menukangi Villarreal. Foto: marca
A A A
LONDON - Setelah menganggur selama hampir sembilan bulan usai dipecat Arsenal pada 29 November lalu, Unai Emery resmi bertugas lagi dengan menukangi Villarreal. Tidak lama setelah diangkat, pelatih asal Spanyol itu mendapat ucapan selamat dari penerusnya, Mikel Arteta.

(Baca Juga: Stadion Tanpa Penonton, Keributan Lampard-Klopp Terdengar Jelas )

Emery ditunjuk pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat dengan kontrak tiga musim. Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu menggantikan Javier Calleja yang dipecat setelah melewati tujuh pertandingan disemua kompetisi tanpa kemenangan, meski baru bertugas selama delapan bulan.

Itu berarti pelatih berusia 48 tahun itu hadir lagi di La Liga sejak meninggalkan Sevilla pada 2016. Kabar ini membuat Arteta senang. Pelatih Arsenal tersebut gembira karena pendahulunya itu sekarang sudah mendapatkan tim anyar.

“Selamat pada pekerjaan baru, dia akan kembali lagi ke Spanyol. Dia adalah pelatih yang memiliki banyak pengalaman dan mencatat banyak sukses disana. Kami mengharapkan yang terbaik untuknya,” ucap Arteta, dilansir skysport.

Emery mungkin dianggap gagal ketika membesut Arsenal dimana pencapaian terbaiknya hanya menjadi runner-up Liga Europa pada 2018/2019. Tapi, dia punya catatan cukup bagus di Negeri Matador, yakni membantu Sevilla menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun (2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016).

(Baca Juga: Bikin Skuad Persib Lega, Robert Akui Kondisinya Sudah Membaik )

“Sebenarnya cukup banyak orang dari kubu kami (Arsenal) yang sangat menyukainya dan menaruh hormat besar kepadanya. Terima kasih atas apa yang telah dilakukan kepada pemain, berusaha meningkatkan skuad dan tim. Kami mendoakan yang terbaik dan semoga kariernya mulus,” tutupnya.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)