Presiden AFA Warning Argentina Tak Meremehkan Timnas Indonesia

Jum'at, 02 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Presiden AFA Warning Argentina Tak Meremehkan Timnas Indonesia
Presiden AFA Claudio Fabian Tapia meminta La Albiceleste tak meremehkan Timnas Indonesia saat bentrok pada laga bertajuk FIFA Matchday di SUGBK, Senin (19/6/2023) / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia meminta La Albiceleste tak meremehkan Timnas Indonesia saat bentrok pada laga bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) mendatang. Menurutnya, Skuad Garuda sudah mengalami banyak perubahan sejak dilatih Shin Tae-yong.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," kata Claudio Fabian Tapia dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (1/6/2023).



Shin Tae-yong pernah menjabat sebagai pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Meski tak lolos dari fase grup, tetapi Shin Tae-yong membuat kejutan dengan membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman.

Selain membahas mengenai sosok Shin Tae-yong, Claudio Fabian Tapia juga membeberkan alasan Argentina menerima tawaran menghadapi Timnas Indonesia . Dia menuturkan bahwa peran Ketua Umum PSSI Erick Thohir sangat besar.



"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," ucapnya.

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," tutupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)