Formasi Timnas Indonesia vs Palestina: Shin Tae-yong Pakai 3-4-3?

Jum'at, 02 Juni 2023 - 06:30 WIB
loading...
Formasi Timnas Indonesia vs Palestina: Shin Tae-yong Pakai 3-4-3?
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang. Pertandingan ini merupakan bagian dari FIFA Matchday yang bakal dilakoni skuad Garuda / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang. Pertandingan ini merupakan bagian dari FIFA Matchday yang bakal dilakoni skuad Garuda.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan jelang FIFA Matchday Juni 2023. Sedikit berbeda dengan komposisi sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan ini memanggil sejumlah nama baru, termasuk penggawa naturalisasi anyar.


Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Palestina


Pada laga melawan Palestina nanti, Shin Tae-yong memiliki sejumlah opsi formasi yang bisa digunakan. Terlebih, dengan tambahan sejumlah pemain naturalisasi baru, STY akan lebih leluasa ketika menentukan Starting XI

Berkaca pada pertandingan terakhir timnas Indonesia saat melawan Burundi, STY sempat memainkan formasi dan susunan pemain berbeda di dua pertemuannya. Berikut perkiraan formasi Timnas Indonesia melawan Palestina menggunakan komposisi 3-4-3.

Di bawah mistar gawang, Reza Arya Pratama berpotensi untuk melakukan debutnya. Seperti yang diketahui, kiper PSM Makassar ini baru saja menjalani musim fantastis di Liga 1 dan berhasil membawa Juku Eja menjadi juara.



Beralih ke lini belakang, bisa dipasang trio kombinasi pemain muda dan senior. Ketiganya masing-masing adalah Elkan Baggott-Jordi Amat-Rizky Ridho.

Kemudian, Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama akan bermain masing-masing sebagai Wing Back kanan dan Wing Back Kiri. Keduanya mengapit gelandang berisikan Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Sementara di sektor penyerangan, skuad Garuda bisa bermain kombinasi pemain lokal dan naturalisasi. Mereka adalah Rafael Struick (kiri) - Dendy Sulistyawan (tengah) - Yakob Sayuri (kanan).

Demikian prediksi formasi timnas Indonesia vs Palestina di laga FIFA Matchday Juni 2023. Namun, perlu diperhatikan sebelumnya bahwa komposisi pemain di atas hanyalah sebatas perkiraan atau prediksi. Susunan pemain yang nantinya benar-benar tampil menjadi keputusan mutlak pelatih.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)