Thomas Doll Dukung Rencana PSSI Pakai Dirtek dari Jerman: Mereka Ahlinya!

Jum'at, 02 Juni 2023 - 01:00 WIB
loading...
Thomas Doll Dukung Rencana PSSI Pakai Dirtek dari Jerman: Mereka Ahlinya!
Thomas Doll memberikan respons terkait rencana PSSI mencari Direktur Teknik (Dirtek) asal Jerman / Foto: Persija Jakarta
A A A
DEPOK - Thomas Doll memberikan respons terkait rencana PSSI mencari Direktur Teknik (Dirtek) asal Jerman. Pelatih Persija Jakarta menuturkan bahwa itu merupakan langkah yang tepat.

PSSI mencari sosok baru untuk menggantikan Indra Sjafri, yang saat ini difokuskan untuk menangani Timnas Indonesia U-23. Thomas Doll mengatakan kinerja pelaku sepak bola Jerman tidak sudah diragukan lagi. Jadi, dia sangat mendukung penuh langkah PSSI itu demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya tahu orang Jerman bagaimana kerjanya. Pelatih dan Dirtek (asal sana) bagus. Mereka ahli," tutur Thomas Doll .



Pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan langkah PSSI sudah sangat tepat. Dia pun menyambut antusias jika ada pelaku sepak bola Jerman yang akan berkarier di Indonesia.

"Itu keputusan yang bagus. Saya senang bakal ada orang Jerman di posisi itu," katanya.



Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengatakan adanya hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman menjadi alasan mencari Dirtek dari sana. Hubungan bilateral itu setelah Presiden Jokowi bersama dengannya berkunjung ke Jerman beberapa waktu lalu.

"Nah, kami pilih Jerman karena memang kemarin baru saja melakukan bilateral meeting dengan Jerman saat perjalanan saya dengan Bapak Presiden," ucap Erick Thohir di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)