Firasat Jorge Lorenzo: Marc Marquez Gabung Ducati

Jum'at, 02 Juni 2023 - 07:03 WIB
loading...
Firasat Jorge Lorenzo: Marc Marquez Gabung Ducati
Jorge Lorenzo percaya Marc Marquez akan meninggalkan Repsol Honda dan memilih bergabung ke Ducati/Foto/Twitter
A A A
BOLOGNA - Jorge Lorenzo percaya Marc Marquez akan meninggalkan Repsol Honda dan memilih bergabung ke Ducati. Legenda MotoGP Spanyol itu menyebut Marquez akan menerima tawaran Ducati jika datang padanya.

Meski demikian, Lorenzo tak tahu apakah The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bakal membalap di tim pabrikan atau satelit bersama Ducati. Sebab, di MotoGP 2023 , Ducati memiliki empat tim dan delapan pembalap.



Tim pabrikan Ducati adalah Ducati Lenovo Team. Sedangkan dua tim satelit sekunder, Mooney VR46 Racing Team dan Gresini Racing.

Kemungkinan niat hengkang Marquez dipicu Honda sedang dalam performa mengecewakan dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut juga tak lepas dari cedera yang dialami Marquez.



Performa Marc Marquez di MotoGP 2023 juga belum membaik. Dia berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin tanpa mendapatkan kemenangan atau podium.

Berkaca pada situasi tersebut, Jorge Lorenzo percaya Marquez akan meninggalkan Repsol Honda untuk bergabung dengan Ducati. Meski tak suka dengan tawaran itu, Lorenzo menilai, The Baby Alien akan menerimanya.

"Marc Marquez akan pergi ke pabrikan lain. Dia akan bergabung ke Ducati dengan tawaran yang tidak akan dia sukai, tetapi dia akan menerimanya," kata Jorge Lorenzo dikutip dari Paddock GP, Kamis (1/6/2023).

Lorenzo mengatakan tak tahu Marc Marquez bakal menjadi pembalap tim pabrikan atau satelit di Ducati. Tapi dia menilai Marc Marquez tak akan mengalami perubahan performa meski usianya tak lagi muda.

"Saya tidak tahu apakah Marquez akan berada di tim pabrikan atau satelit, tetapi setelah tiga atau empat tahun tanpa kemenangan, motivasinya harus kembali," jelasnya.

"Dia akan berusia 31 atau 32 tahun dan banyak pembalap muda lebih bagus. Tapi yang jelas Marc Marquez adalah Marc Marquez," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)