Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Bela Indonesia vs Argentina, Thomas Doll: Tak Bagus buat Klub

Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:03 WIB
loading...
Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Bela Indonesia vs Argentina, Thomas Doll: Tak Bagus buat Klub
Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman dan Rizky Ridho bergabung ke Timnas Indonesia/Foto/Twitter/Persija_Jkt
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengeluhkan pemanggilan dua pemainnya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ke Timnas Indonesia . Juru taktik asal Jerman itu mengungkap kondisi itu tidak ideal untuk persiapan tim.

Di lain sisi, Thomas Doll mengakui bahwa pemanggilan pemainnya mengikuti pemusatan latihan (TC) akan memberikan dampak positif bagi dua pemain anyarnya.



Timnas Indonesia akan melakoni dua laga di FIFA Matchday Juni 2023. Laga pertama melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023. Sedangkan laga kedua menghadapi juara dunia 2022 Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023.

Saat ini tim peserta Liga 1 memulai persiapannya jelang mengarungi musim kompetisi 2023/2024 pada 1 Juli mendatang. Persija sudah mulai persiapannya sejak 22 Mei 2023.



Di tengah persiapannya ini, Witan dan Rizky Ridho dipastikan terlambat bergabung ke Persija. Hal tersebut dikarenakan keduanya akan membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Thomas Doll mengakui situasi tersebut memengaruhi persiapan Persija yang tengah menatap musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Meski begitu, dirinya tidak masalah melepas dua pemainnya karena ini adalah agenda FIFA Matchday.

“Bagi saya tidak bagus karena mereka tidak ikut persiapan sampai tanggal 20 Juni apalagi Ridho itu pemain baru, tapi karena FIFA Matchday, mereka harus dilepas,” kata Thomas Doll, dikutip Kamis (1/6/2023).

Juru strategi asal Jerman itu mengakui laga kontra Argentina akan memberikan dampak positif bagi Witan dan Rizky Ridho. Dia berharap mereka memberi performa terbaiknya saat diturunkan menghadapi Lionel Messi dkk.

“Lawan Argentina itu bagus. Bagus bagi masyarakat Indonesia dan mereka (Witan dan Ridho). Saya memberikan mereka libur dua minggu setelah SEA Games, mereka butuh liburan dan sebelum TC mereka seminggu di sini dulu,” ujarnya.

“Mungkin ini bukan yang terbaik, tapi saya dan tim membuat peraturan di sini. Saya harap ketika Messi datang dan Indonesia akan melawan juara dunia, tentu itu momen fantastis, saya senang mereka (Witan dan Ridho) bisa melawan Argentina,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)