ASEAN Para Games 2023: Kontingen Indonesia Dapat Dukungan Penuh dari WNI di Kamboja

Jum'at, 02 Juni 2023 - 23:58 WIB
loading...
ASEAN Para Games 2023: Kontingen Indonesia Dapat Dukungan Penuh dari WNI di Kamboja
Para atlet Indonesia menjalani latihan perdana sebelum digelarnya ASEAN Para Games Kamboja 2023 di lapangan outdoor Morodok Techo Stadium, Kamis (01/06/2023). NPC Indonesia/ Agung Wahyudi
A A A
PHNOM PENH - Kontingen Merah Putih yang berpartisipasi dalam ASEAN Para Games (APG) 2023 mendapatkan dukungan penuh dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Kamboja.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Andi Herman, mengungkapkan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Phnom Penh.



Dia memastikan bahwa masyarakat Indonesia yang tinggal di Kamboja akan memberikan dukungan langsung saat para atlet berlaga dalam pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara ini, yang akan berlangsung pada tanggal 3-9 Juni.

"Pihak kedutaan besar telah mengarahkan masyarakat Indonesia yang tinggal di Phnom Penh dan sekitarnya untuk menjadi suporter dalam setiap pertandingan. Kehadiran suporter ini tentunya akan semakin memotivasi para atlet di lapangan," kata Andi Herman dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta pada hari Kamis.

Dia juga mengungkapkan bahwa mereka telah bertemu dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kamboja untuk membahas segala kegiatan dan kebutuhan kontingen.

"Kami telah bertemu dengan teman-teman dari kedutaan besar dan terus berkoordinasi. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh kedutaan besar kepada kontingen Indonesia," tambah Andi.

Selain dukungan dari para suporter, Andi Herman menjelaskan bahwa strategi pembagian personel juga dilakukan untuk memperlancar aktivitas para atlet, termasuk perjalanan menuju lokasi pertandingan.

"Semua tim di bawah pengawasan CdM kami telah dikerahkan untuk memastikan kebutuhan para atlet terpenuhi selama mereka berada di Kamboja," ujarnya.

Selama berada di Kamboja, Andi Herman memastikan bahwa kondisi kontingen Indonesia tetap baik. Beberapa cabang olahraga juga telah mulai mencoba arena pertandingan untuk menyesuaikan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)