Unggul 1-0 atas Udinese di Babak Pertama, Juventus Diambang Juara

Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:21 WIB
loading...
Unggul 1-0 atas Udinese di Babak Pertama, Juventus Diambang Juara
Juventus berpeluang mengamankan gelar Serie A musim 2019/2020 di kandang Udinese. Pasalnya, La Vecchia Signora untuk sementara unggul 1-0. Foto: Reuters
A A A
UDINESE - Juventus berpeluang mengamankan gelar Serie A musim 2019/2020 di kandang Udinese. Pasalnya, La Vecchia Signora untuk sementara unggul 1-0. Walau harus menunggu hingga jelang trurun minum, Matthijs de Ligt bisa membobol gawang tuan rumah.

Pada pertadingan itu kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka. Tapi, pada awal laga, Juventus bisa lebih menguasai bola, La Vecchia Signora terus mengurung tuan rumah dan mencoba membuka jalan menuju kotak penalti.

(Baca Juga: Stadion Tanpa Penonton, Keributan Lampard-Klopp Terdengar Jelas )

Pada menit keempat, Cristiano Ronaldo sempat mendapat peluang setelah mendapat bola dari Paulo Dybala. Tapi, tendangan keras CR7 tepat mengarah kepada kiper Juan Musso yang akhirnya bisa ditangkap dengan mudah.

Mendapat serangan berbahaya, Udinese mencoba menekan balik dengan bermain lebih melebar dan bola-bola panjang. Tapi, kesigapan lini belakang Juventus membuat tuan rumah juga kesulitan mencari celah untuk masuk ke jantung pertahanan lawan.

Pada menit ketujuh, gawang Juventus nyaris saja kebobolan. Danilo hampir melakukan gol bunuh diri ketika mencoba menghalau bola umpan silang Udinese dengan kepalanya. Beruntung bola cuma membentur sisi gawang.

Setelah itu giliran Juventus yang balik menekan. Alhasil, pemain belakang Udinese hampir saja melakukan blunder di menit ke-10. Backpass yang dilakukan nyaris masuk ke dalam gawang, yang untungnya keluar lapangan dan berujung tendangan sudut bagi Si Nyonya Tua.

Setelah itu Dybala melesakan tebakan keras dari luar kotak penalti pada menit k-13. Namun, bisa halau kiper Udinese. Selanjutnya Ronaldo menebar ancaman. Aaron Ramsey juga sempat mengirim bola lambung ke kotak penalti walau bisa dibuang pemain lawan.

Hingga menit ke-20, kedua tim belum juga bisa mencetak gol. Baik Juventus dan Udinese lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan. Di menit ke-25, Ronaldo mencoba melakukan tembakan dari jarak jauh. Namun, arah bola melebar dari gawang.

(Baca Juga: Rayakan Gelar Liga Inggris, Alisson Becker Kecup Mesra Sang Istri )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)