Declan Rice Masih Prioritaskan Arsenal Meski Diminati Bayern Muenchen

Sabtu, 03 Juni 2023 - 03:04 WIB
loading...
Declan Rice Masih Prioritaskan Arsenal Meski Diminati Bayern Muenchen
Declan Rice Masih Prioritaskan Arsenal Meski Diminati Bayern Muenchen
A A A
LONDON - Gelandang West Ham United, Declan Rice, tengah menjadi incaran Bayern Muenchen . Namun, Rice tetap memilih untuk bermain di Liga Inggris dan peluangnya untuk bergabung dengan Arsenal sangat besar.

Seperti yang telah diketahui, Arsenal sudah lama mengincar Rice sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut dikabarkan akan meninggalkan West Ham United pada akhir musim ini.



Meskipun masih memiliki kontrak selama satu tahun lagi, pelatih West Ham United, David Moyes, telah memberikan izin bagi Rice untuk pergi. Moyes mengungkapkan bahwa transfer Rice akan mencetak rekor di Liga Inggris.

"Jika Declan Rice meninggalkan West Ham, itu akan menjadi rekor transfer di Liga Inggris," kata Moyes seperti yang dikutip dari Mirror, Jumat (2/6/2023).

"Kami berencana mempertahankan Rice di sini, tetapi kami juga menyadari bahwa kemungkinan besar kami tidak akan bisa mempertahankannya," tambahnya.

Bayern Muenchen disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan Declan Rice. Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, dilaporkan telah berdiskusi dengan Rice untuk membawanya ke Allianz Arena.

Namun, Arsenal tetap menjadi prioritas bagi Rice. Pasalnya, pemain asal Inggris tersebut menyatakan keinginannya untuk tetap bermain di Liga Inggris. Arsenal bahkan sudah menyiapkan tempat bagi Rice mengingat Granit Xhaka akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini.

Arsenal disebut-sebut telah menyiapkan tawaran sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk merekrut Rice. Namun, jumlah tersebut masih diragukan cukup untuk mendatangkan gelandang bertahan tersebut.

Harga yang diberikan untuk Rice diyakini akan melampaui 100 juta poundsterling. Manchester United juga sedang memantau situasi ini dan bersiap untuk bersaing dalam mendapatkan tanda tangan Rice.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)