Jaga Tradisi, Indonesia Kirim 2 Pebasket Muda ke Basketball Without Borders

Jum'at, 02 Juni 2023 - 18:01 WIB
loading...
Jaga Tradisi, Indonesia Kirim 2 Pebasket Muda ke Basketball Without Borders
Jaga Tradisi, Indonesia Kirim 2 Pebasket Muda ke Basketball Without Borders
A A A
JAKARTA - Marcell Syahlevi Putera dan Jessylne Jaya Wiyanto dipilih sebagai dua pebasket muda Indonesia yang akan berpartisipasi dalam acara Basketball Without Borders (BWB) Asia ke-13. Kehadiran mereka berdua melanjutkan tradisi Indonesia dalam mengikuti ajang prestisius ini.

Marcell Syahlevi Putera (Putra) dan Jessylne Jaya Wiyanto (putri) berhasil melewati proses seleksi BWB dan akan bergabung dengan pemain basket muda berbakat dari Asia dan Timur Tengah di kampus New York University di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 2-5 Juni 2023.



BWB Asia 2023 akan melibatkan 40 pebasket muda putra dan putri yang akan bertanding dan mendapatkan pelatihan langsung dari beberapa pemain NBA, mantan pemain NBA, dan pelatih NBA.

Dua pemain NBA yang akan terlibat adalah Saddiq Bey (Atlanta Hawks) dan Monte Morris (Washington Wizards), serta mantan pemain NBA seperti Taj Gibson (mantan Washington Wizard) dan Rodney McGruder (mantan Detroit Pistons). Selain itu, beberapa asisten pelatih NBA juga akan hadir, seperti John Bryant (Chicago Bulls), Ryan Forehan-Kelly (Brooklyn Nets), Ryan Richman (Wizards), Sean Sweeney (Dallas Mavericks), Mike Weinar (Indiana Pacers), dan Nina Hsieh (Charlotte Hornets) sebagai pelatih atletik di BWB.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi, mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran dua pebasket muda Indonesia di BWB. PP Perbasi tetap konsisten dalam mengirimkan para pebasket muda terbaik untuk mengikuti BWB.

"Kami sangat bangga karena PP Perbasi terus konsisten dalam mengirimkan pemain muda terbaiknya untuk mengikuti Basketball Without Borders yang kali ini diselenggarakan di Abu Dhabi," ujar Nirmala Dewi seperti yang dilansir oleh laman resmi Indonesia Basketball, Jumat (2/6/2023).

Pada BWB 2022 sebelumnya, Indonesia telah mengirimkan tiga pebasket muda untuk mengikuti acara yang berlangsung di Australia. Mereka adalah Angelica Jenifer Candra, Deewell Windy Gosal, dan Vanissa Renata Siregar.

Pada tahun 2019, Indonesia juga mengirimkan tiga pebasket muda dalam BWB edisi ke-11. Mereka adalah Hendrick Xavi Yonga untuk kategori putra, sementara Ryan Ayu Ardhany dan Jaselyn Angelique Aritonang untuk kategori putri.

Sebagai informasi, BWB merupakan program penjangkauan komunitas dan pengembangan basket global yang diselenggarakan oleh FIBA dan NBA. Acara ini telah diadakan sebanyak 66 kali di 43 kota di enam benua dan telah melibatkan lebih dari 3.900 peserta dari 134 negara dan wilayah sejak tahun 2001. Tak kurang dari 106 peserta program ini telah bermain di NBA atau WNBA.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)