Kualifikasi Formula E Jakarta 2023: Maximilian Gunther Rebut Pole Position

Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:52 WIB
loading...
Kualifikasi Formula E Jakarta 2023: Maximilian Gunther Rebut Pole Position
Maximilian Gunther mengamankan pole position saat kualifikasi Formula E Jakarta 2023. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
A A A
JAKARTA - Maximilian Gunther mengamankan pole position saat kualifikasi Formula E Jakarta 2023. Pembalap Maserati Racing itu dibuntuti Jake Dennis dan

Sesi kualifikasi berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023) pagi. Gunther yang memulai kualifikasi dari Grup B tampil apik.



Sesi kualifikasi terbagi dalam dua grup, yakni Grup A dan B. Sebanyak 11 pembalap akan bersaing untuk mengamankan zona empat besar di setiap grup. Lalu, empat pembalap terbaik itu akan diadu hingga mendapatkan satu yang tercepat.

Pada sesi kualifikasi Grup A, Stoffel Vandoorne (DS Penske) bersaing ketat dengan Jake Dennis (Andretti Autosport) sejak awal. Mereka saling salip untuk jadi yang terdepan di sesi kualifikasi Grup A.

Mereka disusul oleh Jean-Eric Vergne (DS Penske) dan Robin Frijns (Team ABT). Setelah 12 menit menjalani sesi kualifikasi Grup A, Dennis yang tampil mengesankan berhasil menyalip Vandoorne di lap terakhir.

Akhirnya, Dennis menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi Grup A. Pembalap asal Inggris itu dibuntuti Vandoorne, Vergne, dan Frijns. Mereka menuju babak delapan besar kualifikasi.

Sementara di sesi kualifikasi Grup B, Gunther tampil trengginas sejak awal. Pembalap asal Jerman itu diikuti Pascal Wehrlein (Porsche Team), Rene Rast (McLaren), dan Edoardo Mortara (Maserati Racing).

Keempat pembalap itu konsisten hingga sesi kualifikasi yang berlangsung dalam 12 menit selesai.

Gunther, Wehrlein, Rast, dan Mortara memastikan diri lolos ke babak delapan besar kualifikasi Formula E Jakarta 2023.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)