Pep Guardiola Waspadai Serangan Balik Manchester United di Final Piala FA

Sabtu, 03 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Pep Guardiola Waspadai Serangan Balik Manchester United di Final Piala FA
Pelatih Pep Guardiola ingin Manchester City tak meremehkan Manchester United saat bentrok di final Piala FA 2022/2023. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
LONDON - Pelatih Pep Guardiola ingin Manchester City (Man City) tak meremehkan Manchester United (MU) saat bentrok di final Piala FA 2022/2023. Dia meminta Erling Haaland dkk untuk mewaspadai serangan balik Setan Merah.



Man City akan meladeni MU pada Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB. Duel bertajuk Derby Manchester itu bakal tersaji di Stadion Wembley, London.

Man City lebih diunggulkan menjadi juara Piala FA. Sebab, The Citizens telah berhasil menjadi juara Liga Inggris dan tampil di final Liga Champions 2022/2023.

Kendati demikian, Guardiola minta Man City untuk tak meremehkan tim tetangga. Dia mengatakan serangan balik MU bisa menjadi ancaman di laga nanti.

"Sejak saya melawan Manchester United ketika Sir Alex Ferguson menjadi manajer, ancaman terbesar adalah serangan balik," kata Guardiola di laman resmi Manchester City.

Guardiola mengatakan serangan balik Marcus Rashford dk sudah menjadi ancaman mulai era kepelatihan Jose Mourinho dan seterusnya.

Dia juga melihat Erik ten Hag sudah memodifikasi skema permainan itu dan membuat MU semakin berbahaya.

"Gaya permainan tersebut diteruskan Mourinho dan manajer berikutnya selalu ada serangan balik dan transisi Itu ada dalam DNA mereka," jelas Guardiola.



"Sekarang saya pikir Erik (Ten Hag) menambahkan beberapa pola dan pergerakan tetapi ancaman di belakang selalu ada."

"Waktu yang sama mereka memiliki kualitas untuk bermain di ruang kosong," pungkas pelatih asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)