Manchester City Turunkan Kiper Kedua vs Man United, Alasan Guardiola Mengejutkan

Sabtu, 03 Juni 2023 - 16:33 WIB
loading...
Manchester City Turunkan Kiper Kedua vs Man United, Alasan Guardiola Mengejutkan
Manchester City akan menurunkan penjaga gawang lapis kedua melawan Manchester United pada final Piala FA 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Manchester City akan menurunkan penjaga gawang lapis kedua melawan Manchester United pada final Piala FA Inggris 2022/2023 . Kiper asal Jerman Stefan Ortega Moreno dipercaya Pelatih Pep Guardiola menjadi benteng terakhir The Citizens di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

Guardiola mengungkap alasan yang tak biasa soal pemilihan Ortega di laga yang sangat krusial tersebut. Mantan juru taktik Barcelona itu mengaku menurunkan kiper kedua merupakan kebiasaan sejak di Barcelona dan Bayern Muenchen untuk tampil di kompetisi domestik.



Dalam laga kontra Manchester United, Manchester City akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menjaga asa meraih treble winner. Namun Pep Guardiola sudah menentukan kiper yang akan turun sejak menit awal.

Pep Guardiola mengatakan Stefan Ortega yang merupakan kiper kedua Manchester City bakal tampil di final Piala FA. Dia menurunkan kiper pelapis di kompetisi domestik menjadi kebiasaan sejak di Barcelona dan Bayern Muenchen.



"Dia (Stefan Ortega) akan bermain," kata Pep Guardiola dilansir dari ESPN, Sabtu (3/6/2023).

"Saya selalu seperti itu di Piala FA. Di Barcelona dan Bayern juga. Kiper yang bermain di Piala FA akan bermain (di final)," ujarnya.

Selain Stefan Ortega, Pep Guardiola selalu turunkan pemain pelapis untuk tampil di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Kemudian, Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez juga menjadi andalan pelatih asal Spanyol itu untuk tampil di dua ajang tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)