Fernando Vargas Jr. Menang TKO Ronde 2, Perpanjang Rekor KO 9-0

Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:17 WIB
loading...
Fernando Vargas Jr. Menang TKO Ronde 2, Perpanjang Rekor KO 9-0
Fernando Vargas Jr. Menang TKO Ronde 2, Perpanjang Rekor KO 9-0/BoxinG Scene
A A A
Fernando Vargas Jr menang TKO dalam 2 ronde atas Herber Rondon dalam pertarungan kelas menengah junior sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan. Fernando Vargas Jr menang TKO pada ronde kedua setelah Heber Rondon tetap berada di atas bangkunya setelah ronde kedua, di depan para penonton yang nyaris membeludak di Pechanga Resort and Casino, Sabtu (3/6/2023) pagi WIB.

Fernando Vargas yang berusia 26 tahun, yang tinggal di Las Vegas Utara, Nevada, memperpanjang rekornya menjadi 9-0, 9 KO. Sejak bel pertandingan berbunyi, Vargas menegaskan dirinya melawan Rondon yang masih canggung, yang mencoba menyerang balik dengan sebuah hook atau cross ke arah kepala.



Vargas tetap tenang, menggunakan jab-nya untuk masuk ke dalam jarak serang dan menyambungkan pukulan straight kiri atau hook kanan ke arah kepala dan tubuh Rondon. Saat ia melontarkan pukulan, Rondon melakukan postur dan berpose, yang memancing Vargas untuk memulai pertukaran serangan untuk membalas. Taktik ini terkadang berhasil, namun Vargas mampu menekan dan keluar dari jangkauan pukulan Rondon.

Dengan hanya satu menit tersisa pada ronde kedua, Rondon melontarkan sebuah pukulan straight kiri ke arah kepala. Saat ia melontarkan pukulan itu, Rondon meringis kesakitan. Rondon tetap melanjutkan pertarungan, namun ia nampak tidak nyaman saat ronde ini berakhir.

Setelah bel berbunyi untuk mengakhiri ronde tersebut, Rondon kembali ke sudutnya, duduk di bangkunya dan memberi isyarat pada timnya bahwa ia tidak dapat melanjutkan laga. Terdapat kebingungan saat Vargas mengira laga masih berlangsung.

Vargas dilatih oleh ayahnya, mantan pemegang gelar juara dunia menengah junior dua kali, Fernando Vargas. Fernando Vargas Jr. adalah kakak kandung dari Amado dan Emiliano Vargas, yang juga merupakan atlet yang tak terkalahkan. Fernando Vargas, Jr. bersama dengan Amado, dipromotori oleh MarvNation Promotions. Rondon, yang tinggal di Los Teques, Venezuela, memiliki rekor 20-5, 13 KO. Ia kalah dalam lima laga terakhirnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)