Kampiun Jakarta E-Prix 2023, Pascal Wehrlein Siap Kudeta Nick Cassidy

Sabtu, 03 Juni 2023 - 19:01 WIB
loading...
Kampiun Jakarta E-Prix 2023, Pascal Wehrlein Siap Kudeta Nick Cassidy
Pascal Wehrlein menjadi kampiun Seri 10 Jakarta E-Prix 2023/Foto/MPI/Andika R
A A A
JAKARTA - Pascal Wehrlein menjadi kampiun Seri 10 Jakarta E-Prix 2023 . Pembalap Tag Heuer Porsche itu mengungguli pembalap Andretti Autosport Team Jake Dennis dan Maximilian Gunther (Maserati) di AGI Jakarta International Eprix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Mantan rekan setim Rio Haryanto saat di Manor Racing itu meraih podium pertama dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik dan memiliki waktu terbaik 1 menit 9,18 detik.



Dengan kemenangan ini, Wehrlein meraup 25 poin. Hingga seri 10 ini, poin yang telah dikumpulkan menjadi 126. Wehrlein bertengger di peringkat 2 papan klasemen sementara pembalap.

Wehrlein menempel ketat pembalap Envision Racing Nick Cassidy yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 128 poin. Cassidy finis ketujuh pada Seri 10 di Jakarta E-Prix 2023.



Wehrlein memiliki peluang besar untuk bisa mengudeta Cassidy dari puncak klasemen pada Seri 11 yang juga digelar di AGI Jakarta International Eprix Circuit, Ancol, Minggu (4/6/2023).

Selama sesi balapan Seri 10, pembalap asal Jerman itu tampil agresif sejak awal. Wehrlein memulai balapan dari posisi tiga, berhasil menyalip Jake Dennis dan Maximilian Gunther yang memulai balapan dari posisi pertama.

Dennis finis di posisi dua. Sedangkan Gunther yang memulai balapan dari posisi pertama harus puas finis di posisi ketiga.

Wehrlein pun sudah ditunggu oleh para penonton yang sudah memadati panggung podium. Penonton pun sangat bergemuruh Ketika Wehrlein naik ke atas panggung.

Wehrlein sebagai kampiun naik ke atas panggung podium paling terakhir. Saat dia berjalan ke atas panggung, penonton tak henti-henti meneriaki namanya. Tak sedikit juga yang berusaha untuk menggapai tangan Wehrlein untuk berjabat.

Trofi pemenang diberikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Setelah itu, ketiga pembalap yang naik podium pun merayakannya bersama dengan penonton.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)