Hasil Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Podium Pertama, Asapi Jake Dennis

Sabtu, 03 Juni 2023 - 16:21 WIB
loading...
Hasil Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Podium Pertama, Asapi Jake Dennis
Pascal Wehrlein memenangkan seri 10 Formula E Jakarta 2023/Foto/fiaformulae.com
A A A
JAKARTA - Pascal Wehrlein memenangkan Race 1 (seri 10) Formula E Jakarta 2023. Pembalap Porsche Team itu mengasapi Jake Dennis (Avalanche Andretti Team) di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023) sore WIB.

Pembalap asal Jerman itu sukses tampil agresif sejak awal balapan dan mengunci kemenangan dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik. Dia mengalahkan Jake Dennis yang tercepat kedua dan Maximilian Gunther (Maserati Racing) di posisi ketiga.



Pada awal balapan, Maximilian Gunther sempat memimpin karena memiliki keuntungan sebagai pemilik pole position. Sedangkan perebutan posisi kedua antara Jake Dennis dan Pascal Wehrlein (Porsche Team) langsung terjadi sejak awal balapan.

Wehrlein mampu mengamankan posisi kedua ketika balapan memasuki lap ketiga. Namun, satu lap kemudian, Wehrlein yang tampil agresif sukses menyalip Gunther. Pembalap asal Jerman itu terdepan, di belakangnya berjajar Dennis, Stoffel Vandoorne (DS Penske), dan Jean-Eric Vergne (DS Penske).



Ketiga pembalap itu memiliki jarak tidak terlalu lebar. Sementara, duo Jaguar Racing, Mitch Evans dan Sam Bird berupaya masuk ke zona lima besar. Dua pembalap itu kerap memanfaatkan attack mode untuk memaksimalkan kecepatan mobil.

Pada pertengahan balapan, Wehrlein berjuang mempertahankan posisinya. Namun, Dennis dan Gunther terus mengeko. Mereka juga memanfaatkan attack mode dengan baik.

Pada lap ke-27, para pembalap mulai memaksimalkan energi mobil yang tersisa. Puluhan mobil listrik tersebut bergerak lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Sementara, Wehrlein masih terlalu cepat untuk dikejar, dan mempertahankan posisi terdepan hingga balapan menyelesaikan lap ke-36 atau terakhir. Wehrlein pun sukses memenangkan Race 1 Formula E Jakarta 2023.

Hasil Lengkap Race 1 Formula E Jakarta 2023, Sabtu (3/6/2023):

Hasil Race 1 Formula E Jakarta 2023: Pascal Wehrlein Podium Pertama, Asapi Jake Dennis


(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)