Daftar Pemenang Piala FA Terbanyak: Arsenal Teratas, Man City Samai Jumlah Trofi Aston Villa

Sabtu, 03 Juni 2023 - 23:09 WIB
loading...
Daftar Pemenang Piala FA Terbanyak: Arsenal Teratas, Man City Samai Jumlah Trofi Aston Villa
Manchester City menambah koleksi gelar Piala FA menjadi tujuh usai mengalahkan Manchester United di final dengan skor skor 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB / Foto: Theanalyst
A A A
LONDON - Final Piala FA 2022/2023 telah rampung digelar di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Manchester City keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim sekota mereka, Manchester United dengan skor 2-1

Ilkay Gundogan membuka keran gol Man City saat laga baru berjalan 13 detik. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil membuat David De Gea melongo setelah tendangan voli dari luar kotak penalti meluncur ke gawang MU.

MU baru bisa membalas gol cepat Gundogan di menit 33. Adalah Bruno Fernandes yang sukses mencetak gol penyeimbang melalui titik putih (penalti).



Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Gundogan kembali menjadi bintang di pertandingan ini.

Pemain brewok tersebut berhasil mencetak gol kedua untuk Man City setelah tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper MU. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Man City tak berubah.

Bagi Man City . Ini merupakan trofi ketujuh selama mengikuti kompetisi sepak bola tertua dunia. Klub berjuluk The Citizens itu menyamai jumlah trofi Aston Villa.



Daftar Pemenang Piala FA Terbanyak: Arsenal Teratas, Man City Samai Jumlah Trofi Aston Villa


Satu hal yang mengesankan dari keberhasilan Man City adalah tim besutan Pep Guardiola berhasil mencetak 18 gol dan sekali kebobolan dalam enam pertandingan di Piala FA musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)