Canelo Ogah Duel Ulang Bivol karena Tahu Peluangnya Menang Kecil

Minggu, 04 Juni 2023 - 08:46 WIB
loading...
Canelo Ogah Duel Ulang Bivol karena Tahu Peluangnya Menang Kecil
Canelo Ogah Duel Ulang Bivol karena Tahu Peluangnya Menang Kecil/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez disebut ogah duel ulang dengan Dmitry Bivol karena tahu peluangnya untuk menang kecil. Manajer dan pelatih Dmitry Bivol, Vadim Kornilov menganggap Saul Canelo Alvarez tidak mau duel ulang karena mengetahui sulit menang melawan juara kelas berat ringan WBA. "Mereka tidak menginginkan pertarungan ulang," kata Vadim Kornilov kepada ESPN Knockout.

Negosiasi untuk mengadakan pertarungan ulang antara superstar Meksiko, Saul Canelo Alvarez, dan juara dunia kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol, tidak berjalan sesuai rencana. Pada bulan Mei 2022, Bivol menggagalkan Canelo dengan penampilan tinju yang dominan untuk mengamankan kemenangan angka mutlak selama dua belas ronde. "Mereka tahu bahwa mereka kalah telak di laga pertama dan memiliki peluang lebih kecil untuk menang di laga kedua. Kapan anda pernah mendengar ada petarung yang, setelah kalah, meminta pertandingan ulang dengan persyaratan yang sama?"



Saul Canelo Alvarez bangkit kembali pada tahun itu, dengan turun kembali ke kelas 76,2 kg dan mengamankan kemenangan angka mutlak dua belas ronde atas Gennadiy Golovkin dalam pertarungan trilogi mereka. Bivol juga beraksi di akhir tahun, dengan dominasi sepihak atas penantang wajib Gilberto Ramirez.

Bulan lalu, Canelo meraih kemenangan tipis dengan keputusan mutlak selama dua belas ronde atas penantang tangguh asal Inggris, John Ryder. Rencana Canelo, yang telah didorong selama beberapa bulan terakhir, adalah untuk menghadapi Bivol dalam pertandingan ulang di bulan September.

Menurut pelatih Bivol, Vadim Kornilov, Canelo dan para penanganannya bersikap tidak adil dengan persyaratan yang ada - membuat pertarungan ulang tersebut masih jauh untuk saat ini. Kornivol memandang juara dunia bersatu, Artur Beterbiev, sebagai tujuan yang lebih realistis pada saat ini.

Manajer veteran ini merasa bahwa petinjunya, sebagai pemenang pertarungan pertama, harus diperlakukan lebih baik dengan persyaratan yang lebih baik, terutama dari segi finansial, dalam pertarungan kedua. Salah satu isu yang muncul adalah permintaan Bivol untuk turun ke kelas menengah super untuk menantang Canelo demi gelar juaranya yang tak terbantahkan.

Namun, Canelo lebih memilih untuk kembali bertanding di kelas menengah super - karena menang atau kalah, bintang Meksiko ini akan tetap mempertahankan semua gelar kelas menengah supernya. Canelo mengklaim bahwa ia tidak ingin para pengamat mengatakan bahwa Bivol telah menurunkan berat badannya dengan turun ke kelas 76,2 kg. Eddy Reynoso, manajer dan kepala pelatih Canelo, telah menyatakan bahwa mereka sedang melihat beberapa pilihan untuk pertarungan petinjunya selanjutnya dan Bivol adalah salah satunya.



Vadim Kornilov mengatakan bahwa Bivol bersedia untuk menghadapi Canelo tahun lalu, pada bulan Mei lalu, dan sebagai gantinya ada lawan lain yang dipilih. Ia yakin Canelo dan para penanganannya sedang mencari jalan keluar untuk melawan orang lain. Ada bisikan bahwa Canelo berpotensi menghadapi petinju Puerto Rico, Edgar Berlanga.

"Menurut pendapat saya, saya pikir mereka tidak menginginkan pertarungan ulang dan mereka mengatakan bahwa [mereka menginginkan persyaratan yang sama dengan pertarungan pertama] untuk membenarkan diri mereka sendiri dan membuat pertarungan lain seperti yang mereka lakukan dengan Golovkin, John Ryder dan mungkin Berlanga," kata Kornilov.

"Pertandingan ulang tidak dapat dilakukan dengan persyaratan yang sama dengan pertarungan yang Anda kalah. Itu bodoh. Kami melihat ke depan. Artur Beterbiev adalah target kami."

Beterbiev telah dijadwalkan untuk kembali pada bulan Agustus, dalam pertarungan wajib mempertahankan gelar WBC, WBO, IBF melawan Callum Smith. Canelo baru-baru ini menerima tawaran luar biasa untuk menghadapi David Benavidez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)