Kemenangan KO Dramatis Eks Juara Kelas Penjelajah saat Debut MMA

Minggu, 04 Juni 2023 - 09:12 WIB
loading...
Kemenangan KO Dramatis Eks Juara Kelas Penjelajah saat Debut MMA
Kemenangan KO Dramatis Eks Juara Kelas Penjelajah saat Debut MMA/USA Today
A A A
Kemenangan KO dramatis Krzysztof Glowacki , eks juara tinju kelas penjelajah WBO dalam debut MMA . Krzysztof Glowacki mencetak kemenangan KO dramatis di ronde pertama atas Patryk Tolkaczewski dalam ajang KSW 83: Colosseum 2 MMA.

Mantan pemegang gelar juara WBO dua kali di kelas penjelajah ini mencetak KO sensasional pada ronde pertama atas Patryk Tolkaczewski dalam ajang KSW 83: Colosseum 2 MMA pada hari Sabtu di PGE Narodowy, Warsawa, Polandia. Tolkaczewski menyerang saat Glowacki melindungi diri dengan posisi telentang untuk menghindari serangan lebih lanjut.



Kekalahan KO nampaknya akan segera terjadi bagi mantan petinju kelas jelajah teratas dunia ini sebelum ia mendaratkan sebuah pukulan kiri yang membuat lawannya tak sadarkan diri. Glowacki kemudian berguling dan - dari posisi berlutut - mendaratkan pukulan kiri lanjutan ke arah Tolkaczewski yang tak berdaya, yang juga merupakan mantan petinju.

Pertarungan segera dihentikan pada menit 1:33 ronde pembuka kontes divisi heavyweight mereka, saat Glowacki berlari mengelilingi oktagon untuk melakukan selebrasi. Pertarungan ini merupakan yang pertama bagi Glowacki sejak kekalahan KO pada ronde keempat dari Richard Riakporhe pada 21 Januari lalu di AO Arena, Manchester, Inggris.

Petarung kidal berusia 36 tahun asal Walcz ini mengumumkan pengunduran dirinya dari ring pada bulan Maret lalu, namun sejak saat itu ia kembali tampil di atas oktagon, di mana ia mencatatkan rekor 1-0. Perebutan gelar WBO pertama Glowacki dimulai dengan cara yang sama dramatisnya.

Ia bangkit dari sebuah knockdown pada ronde keenam untuk menjatuhkan pemegang gelar yang telah lama berkuasa, Marco Huck, dua kali pada ronde kesebelas untuk memaksakan sebuah penyelesaian dalam pertarungan keras pada bulan Agustus 2015, yang menduduki peringkat teratas dalam daftar Fight of the Year. Kemenangan KO bagi Glowacki membuat Huck tidak dapat mematahkan rekor Johnny Nelson sebagai pemegang gelar juara dunia kelas penjelajah yang paling sukses dalam sejarah.

Hanya satu pertahanan yang berhasil dilakukan Glowacki, di mana ia bertahan dari empat knockdown untuk mengalahkan mantan juara Steve Cunningham dalam dua belas ronde pada bulan April 2016. Kejayaannya berakhir dengan kekalahan di bulan September dari Oleksandr Usyk (20-0, 13KO), yang kemudian menyatukan divisi ini pada tahun 2018 sebelum naik divisi ke kelas berat pada tahun berikutnya.



Pada saat itu, Glowacki merebut gelar WBO sementara dan ditingkatkan menjadi gelar penuh. Kejayaannya berakhir dengan sebuah KO kontroversial pada ronde ketiga atas Mairis Briedis pada Juni 2019, dalam pertandingan semifinal turnamen kelas penjelajah World Boxing Super Series yang berlangsung di Riga, Latvia. Kontes yang tidak sesuai dengan peraturan ini menjadi dasar bagi Glowacki untuk mengajukan banding ke WBO, yang kemudian memerintahkan pertandingan ulang. Briedis terikat kontrak dengan final turnamen WBSS melawan Yuniel Dorticos, yang memaksanya untuk mengundurkan diri.

Upaya Glowacki untuk menjadi peraih gelar tiga kali berakhir dengan kekalahan KO di ronde keenam dari Lawrence Okolie yang tak terkalahkan pada Maret 2021. Ia beristirahat selama lebih dari satu tahun sebelum meraih kemenangan KO yang mengembalikan kepercayaan dirinya pada 30 April lalu di kampung halamannya, Walcz, sebelum mengalami kekalahan KO dari Riakporhe pada awal tahun ini, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di tinju.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)