Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Terkenang Duel Lawan Lionel Messi

Minggu, 04 Juni 2023 - 12:00 WIB
loading...
Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Terkenang Duel Lawan Lionel Messi
Timnas Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni ini. Itu membuat Jordi Amat (kanan) terkenang dengan duel melawan Lionel Messi. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni ini. Itu membuat Jordi Amat terkenang dengan duel melawan Lionel Messi.



Laga Indonesia vs Argentina bkal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023.

Itu akan menjadi pertama kalinya skuad Garuda berhadapan dengan jawara Piala Dunia 2022 itu di level senior.

Sebelumnya, tim Merah Putih sudah dua kali bersua dengan Argentina di junior, lebih tepatnya pada kelompok usia 20 tahun.

Kala itu Indonesia digilas 0-5 di FIFA World Youth 1979. Lalu, menahan imbang 1-1 di laga persiapan SEA Games 2007.

Jelang bentrok La Albiceleste, Jordi teringat saat masih bermain di Liga Spanyol. tepatnya kala Espanyol menahan imbang Barcelona di RCDE Stadium, Spanyol pada 8 Januari 2012.

Jordi menjaga pertahanan Espanyol sejak awal laga. Bermain penuh, dia membantu Espanyol menahan gempuran Barcelona yang dipimpin Messi dan mengakhiri laga dengan hasil 1-1.

"Saya mendapat hasil mengagumkan saat di Espanyol. Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus," kata Jordi di laman resmi PSSI.

Barcelona cukup digdaya pada masa itu. Ditukangi Pep Guardiola, Blaugrana merajai Liga Spanyol. Mereka juga baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub dan UEFA Supercup 2012.



Itu sebabnya Jordi momen bersua Messi sebagai kenangan manis. Dia bertekad mengulangnya ketika berhadapan lagi dengan La pulga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)