Hasil Jakarta E-Prix 2023: Maximilian Guenther Asapi Jack Dennis dan Mitch Evans

Minggu, 04 Juni 2023 - 16:40 WIB
loading...
Hasil Jakarta E-Prix 2023: Maximilian Guenther Asapi Jack Dennis dan Mitch Evans
Pebalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Sesi balapan utama Jakarta E-Prix 2023 ronde 11 telah selesai diadakan di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023). Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Guenther, keluar sebagai yang tercepat dengan mengungguli Jack Dennis (Avalanche Andretti) di posisi kedua.

Juara Formula E Jakarta 2022, Mitch Evans (Jaguar TCS), finis di posisi ketiga. Sementara itu, duo Nissan, Sacha Fenestraz dan Norman Nato, melengkapi lima besar.



Sebelum balapan dimulai, Sergio Sette Camara (NIO 333 Racing) mengalami masalah kelistrikan pada mobilnya. Pembalap Jaguar TCS, Sam Bird, juga terlihat mengalami masalah dan didorong keluar dari grid.

Setelah balapan dimulai, Maximilian Guenther yang memulai balapan dari posisi pole mampu mempertahankan posisi terdepan. Di belakangnya, Jack Dennis (Avalanche Andretti) dan Mitch Evans (Jaguar TCS) mengekor dengan erat.

Guenther kemudian menggunakan attack mode selama dua menit, dan Dennis serta Evans juga mengikutinya.

Lucas Di Grassi (Mahindra) terlibat kontak dengan David Beckmann (Avalanche Andretti), yang mengakibatkan pembalap asal Jerman itu harus keluar dari balapan lebih awal.

Guenther, Dennis, dan Evans berhasil mempertahankan tiga besar di depan sepanjang jalannya sesi balapan utama. Setelah menjalani attack mode untuk kedua kalinya, Dennis kehilangan posisi terdepan dan terlempar ke posisi ketiga.

Guenther semakin meningkatkan kecepatannya dan merebut kembali posisi terdepan. Nick Cassidy (Envision Racing) mengalami kecelakaan di pertengahan balapan.

Balapan terus berlangsung dengan sengit hingga detik-detik terakhir. Namun, Guenther yang mendominasi balapan pada akhir ronde berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 9,371 detik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)