Cabut dari Real Madrid, Karim Benzema Susul Ronaldo ke Arab Saudi?

Minggu, 04 Juni 2023 - 22:33 WIB
loading...
Cabut dari Real Madrid, Karim Benzema Susul Ronaldo ke Arab Saudi?
Penyerang Real Madrid Karim Benzema. Foto: IST
A A A
MADRID - Real Madrid secara resmi telah mengumumkan kepergian dari penyerang andalannya, Karim Benzema . Striker Prancis itu mengakhiri hengkang setelah 14 musim bersama tim berjuluk Los Blancos tersebut.

"Real Madrid dan kapten tim, Karim Benzema, telah sepakat untuk mengakhiri waktunya bersama klub yang berjalan sangat brilian dan tak terlupakan," tulis keterangan di laman resmi Real Madrid, Minggu (4/6/2023).

"Benzema telah menunjukkan profesionalisme dan contoh yang baik selama berkarier bersama Real Madrid dan merepresentasikan nilai dari klub ini. Benzema berhak memutuskan masa depannya sendiri," lanjutnya.



Penyerang Prancis itu bergabung bersama Real Madrid pada 2009 saat masih berusia 21 tahun. Selama 14 musim berseragam Los Blancos, dia meraih total 25 piala yang terdiri dari 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 LaLiga, 3 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.

Dalam 14 musim tersebut, Benzema menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ke-5 bagi Real Madrid dengan tampil sebanyak 647 kali. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak ke-2 di klub ini dengan mengumpulkan total 353 gol.

"Real Madrid akan selalu menjadi rumah baginya dan kami mendoakan yang terbaik bagi dirinya dan juga keluarganya dalam babak baru hidupnya," bunyi tulisan di laman resmi klub.

Real Madrid akan memberikan penghargaan dengan mengadakan acara perpisahan bagi sang striker tersebut. Acara itu akan digelar di Real Madrid Sport City, Selasa (6/6/2023) pukul 12:00 waktu setempat.

Kepastian perpisahan Karim Benzema dan Real Madrid makin menguatkan rumor kepindahannya ke Liga Arab Saudi menyusul mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Dikabarkan bahwa Benzema akan bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad dengan bayaran 100 juta Euro Poundsterling atau setara dengan sekitar Rp 1,5 triliun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)