Perbandingan Bayaran Karim Benzema di Real Madrid dan Al Ittihad

Senin, 05 Juni 2023 - 07:03 WIB
loading...
Perbandingan Bayaran Karim Benzema di Real Madrid dan Al Ittihad
Karim Benzema dikabarkan akan melanjutkan kariernya di klub Liga Profesional Arab Saudi, Al Ittihad/foto/Reuters
A A A
MADRID - Karim Benzema resmi hengkang dari Real Madrid akhir musim ini. Striker asal Prancis itu meninggalkan Santiago Bernabeu setelah 14 musim dan akan melanjutkan kariernya di klub Liga Profesional Arab Saudi, Al Ittihad.

Benzema bergabung di Madrid sejak 2009 saat berusia 21 tahun. Selama 14 tahun kariernya bersama Los Blancos, Benzema merebut 25 trofi bergengsi, yakni 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 La Liga, 3 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.



Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Benzema akan diundang ke arab Saudi pekan depan untuk mempersiapkan kepindahannya ke Al Ittihad sebagai bintang baru Liga Arab. "Pengumuman diharapkan minggu depan jika semuanya berjalan sesuai rencana, bisa jadi hari Rabu," tulis Romano dalam akun Twitternya (@FabrizioRomano).

Al-Ittihad adalah salah satu dari 16 tim yang ambil bagian sejak musim perdana Liga Pro Arab. Klub elite Arab Saudi itu berbasis di Kota Jeddah di wilayah Makkah, didirikan pada 26 Desember 1929.



Mereka memenangkan gelar pertama mereka pada tahun 1982 dan kemudian menjadi salah satu tim paling berprestasi di negara itu, memenangkan lima gelar liga antara tahun 1997 dan 2003.

Al Ittihad telah mencapai kesepakatan dengan Benzema untuk mengontraknya selama dua tahun, stasiun televisi milik pemerintah Saudi Al Ekhbariya melaporkan pada Minggu (4/6/2023).

Benzema akan bergabung dengan Al Ittihad sebagai agen bebas setelah Real Madrid mengatakan pada hari sebelumnya bahwa pemain berusia 35 tahun itu akan meninggalkan klub LaLiga setelah 14 tahun sarat trofi.

Al Ekhbariya mengatakan ketua dan wakil ketua Al Ittihad berada di Madrid untuk menuntaskan kesepakatan dengan Benzema.

Jika jadi ke Al Ittihad, lalu berapa bayaran yang diterima Benzema di klub Arab Saudi itu? Media olahraga Spanyol AS menyebutkan, Benzema diperkirakan akan mendapat penghasilan sekitar USD220 juta atau setara setara Rp3,2 triliun dalam dua musim kontraknya.

Sedangkan di Real Madrid, Benzema mendapat lebih dari 1 juta euro (sekitar Rp15,9 miliar) sebulan atau sekitar 15 juta euro (Rp239 miliar) per tahun. Kontrak Karim Benzema di Real Madrid sudah habis dan itu berarti dia kehilangan uang senilai satu tahun.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)