Profil Zlatan Ibrahimovic, Akhir Kisah si Penyihir

Senin, 05 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Profil Zlatan Ibrahimovic, Akhir Kisah si Penyihir
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Foto: Twitter
A A A
MILAN - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Legenda asal Swedia itu memutuskan mengakhiri kisahnya pada usia 41 tahun.



Itu diumumkan Ibrahimovic saat AC Milan menang 3-1 atas Hellas Verona di partai terakhir Liga Italia 2022/2023. Itu berlangsung di Stadion San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari.

Ibrahimovic tak bermain bersama I Rossoneri pada laga kandang itu. tapai, dia menyampaikan pesan menyentuh usai memutuskan gantung sepatu.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini. Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan. Kedua kalinya, Anda memberi saya cinta,” katanya

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya," ujarnya.

Selama dua perioe bertugas di San Siro, Ibrahimovic-menyumbang tiga gelar, yakni dua trofi Liga Italia (2010/2011 dan 2021/2022). Lalu, Supercoppa Italiana (2011)

Tapi, selama kariernya Ibracadabra-julukan Ibrahimovic-telah mengumpulkan lebih darai 30 gelar. Itu tidak termasuk dua Scudetto bersama Juventus yang dicopot karena Calciopoli.

“Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para penggemar," ungkap mantan penyeranhg Barcelona itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)