Kekayaan Petinju Dunia: Mayweather Rp6,7 Triliun, Joshua Sekali Duel Dibayar Rp1,1 T

Senin, 05 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
Kekayaan Petinju Dunia: Mayweather Rp6,7 Triliun, Joshua Sekali Duel Dibayar Rp1,1 T
Kekayaan Petinju Dunia: Mayweather Rp6,7 Triliun, Joshua Sekali Duel Dibayar Rp1,1 T/The Sun
A A A
Kekayaan petinju top dunia termasuk Floyd Mayweather Jr yang diprediksi memiliki Rp6,7 triliun yang salah satunya bersumber dari kelab tari telanjang. Ada juga Anthony Joshua yang sekali bertarung dibayar USD76 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

Dengan beberapa petinju yang menerima bayaran sebesar USD76 juta hanya untuk satu pertarungan, tinju bisa menjadi profesi yang menguntungkan. sumber kekayaan itu belum termasuk kesepakatan sponsor dan dukungan yang tak terhitung jumlahnya yang bisa didapatkan oleh setiap petinju di luar ring.



Dari kesepakatan streaming senilai tujuh digit hingga kelab penari telanjang dan film dokumenter, kami mengungkap kesepakatan di balik perkiraan kekayaan bersih para petinju papan atas. Berikut kekayaan petinju top dunia yang mengejutkan.

Deontay Wilder, USD30 juta (Rp450 Miliar)
Sebagai salah satu petinju kelas berat terbaik di dunia, kekayaan Wilder mencapai jutaan dolar. Dia dibayar USD28 juta untuk pertandingan ulang melawan Tyson Fury, dan USD20 juta untuk duel ulang melawan Luiz Ortiz pada tahun 2020.

Namun petinju ini tidak asing dengan kesepakatan endorsement - diperkirakan ia telah menghasilkan USD500.000. Ia menggunakan namanya untuk Everlast Boxing, restoran cepat saji Raising Cane's dan PureKana CBD.

Gennady Golovkin, USD35 Juta (Rp525 Miliar)
Bintang asal Kazakhstan ini mungkin bukanlah seorang yang memiliki kepribadian yang besar, namun ia telah menunjukkan potensi penghasilannya. Tahun lalu, Golovkin diperkirakan mengantongi USD20 juta dari pertarungannya dengan petinju Meksiko Saul Canelo Alvarez.

Dia juga dapat menyaingi potensi pendapatan Alvarez - ia menandatangani perjanjian tiga tahun untuk enam pertarungan senilai USD100 juta dengan situs streaming DAZN. Dia juga memiliki kesepakatan sponsor dengan Nike, jam tangan Hublot dan bir Tecate selama kariernya.

Amir Khan, USD40 Juta (Rp600 Miliar)
Petinju Inggris ini dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua tahun karena menggunakan doping secara tidak sengaja, namun ia tidak terancam bangkrut. Khan memperkirakan bahwa ia telah menghasilkan lebih dari USD80 juta selama karier tinjunya.

Namun dalam acara reality show-nya, Meet the Khan, istrinya, Faryal Makhdoom, mengambil alih kendali atas keuangannya setelah Khan mengakui bahwa ia "tidak tahu" ke mana perginya uangnya sebesar USD6,25 juta. Ia dan istrinya telah membangun sebuah tempat pernikahan mewah di kota kelahirannya, Bolton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)